✓ 15 Bahan Memasak Vanilla Sponge Cake - Strawberry Birthday Cake yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Vanilla Sponge Cake - Strawberry Birthday Cake. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Vanilla Sponge Cake - Strawberry Birthday Cake dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Vanilla Sponge Cake - Strawberry Birthday Cake - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial membikin Vanilla Sponge Cake - Strawberry Birthday Cake yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 6 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Resep Vanilla Sponge Cake - Strawberry Birthday Cake

Untuk dapat memasak Vanilla Sponge Cake - Strawberry Birthday Cake pada tutorial ini kita membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Telur Ayam - 5 Butir.
  2. Siapkan Gula Pasir - 150 Gr.
  3. Siapkan Corn Syrup - 5 Gr.
  4. Siapkan Tepung Terigu - 150 Gr.
  5. Siapkan Air - 50 ML.
  6. Siapkan Mentega Cair - 50 Gr.
  7. Siapkan Vanilla Extract - 10 ML.
  8. Siapkan Frosting - .
  9. Siapkan Whipping Cream - 300 ML.
  10. Siapkan Gula Pasir - 150 Gr.
  11. Siapkan Kental Manis - 50 Gr.
  12. Siapkan Vanilla extract - 10 ML.
  13. Siapkan Tambahan - .
  14. Siapkan Strawberry - Secukupnya.
  15. Siapkan Simple Syrup (Gula dan air hangat) - Secukupnya.

6 Tahapan Resep Vanilla Sponge Cake - Strawberry Birthday Cake

Apabila Anda sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Vanilla Sponge Cake - Strawberry Birthday Cake dibawah ini.

  1. Siapkan loyang lapisi dengan baking paper dan olesi mentega. Pecahkan semua telur dalam wadah,tambahkan gula pasir. Kocok telur diatas permukaan wadah yg berisi air panas ± 50 °C kocok dg kecepatan rendah ke tinggi..
  2. Kocok hingga mengembang kental dan pucat berjejak. Campurkan minyak, air dan vanilla lalu tuang sedikit demi sedikit kedalam adonan telur sambil di mixer..
  3. Selanjutnya masukan ayakan terigu lalu gunakan spatula untuk mengaduk, aduk perlahan saja hingga tercampur. Sementara panaskan oven di suhu 180 °C.
  4. Masukan adonan dalam loyang (round /square pan) panggang ± 40 menit (sesuaikan dengan oven masing2). Setelah matang diamkan sesaat, Bisa di bagi jadi 2-3 layer..
  5. Kocok whipping cream, tambahkan gula kental manis dan vanilla, kocok hingga mengembang dan stiff peak. Siapkan Strawberry bagi secukupnya untuk filling dan dekor secukupnya..
  6. Olesi kue dengan simple syrup, beri secukupnya cream strawberry, lakukan hingga 2 layer. Dilayer ke3 frosting seluruh nya dengan cream dan dekor sesuai selera..

Bagaimana sangat mudah bukan resep Vanilla Sponge Cake - Strawberry Birthday Cake ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep