;

Resep : Bakpao lembut,empuk, dan enak 9 Langkah yang Cepat

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Apa kabar Sobat pada postingan kali ini Saya akan memberikan resep cara buat Bakpao lembut,empuk, dan enak enak yang bisa kamu parektekan

Buat kalian yang sedang mencari resep cara mengolah Bakpao lembut,empuk, dan enak yang Enak. Maka pada artikel kali ini kami akan membagikannya untuk kamu untuk dipraktikan dirumah. Bakpao kacang hitam atau yang juga dikenal dengan sebutan tausa atau taosa adalah sajian bakpao yang sedap. Resep dan Cara Membuat Bakpao Ubi Ungu Praktis yang Lembut, Enak dan Sedap. Resep BAKPAO ISI AYAM EMPUK DAN LEMBUT.

Cara Membuat Bakpao lembut,empuk, dan enak Enak

resep cara bikin Bakpao lembut,empuk, dan enak Selain lezat kudapan ini juga tergolong sedikit mengandung minyak, karena cara pengolahannya yang tidak digoreng alias diolah dengan dikukus. Bakpao terbuat dari adonan tepung terigu yang diberi ragi agar. Namun, bakpao yang sukses pastinya harus terasa lembut dan empuk ya. Cara bikin Bakpao lembut,empuk, dan enak yang sederhana ini hanya menggunakan 7 bahan saja dan hanya memerlukan 9 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara buat Bakpao lembut,empuk, dan enak selengkapnya yang dapat Bunda parektekan.

Bahan-Bahan Resep Bakpao lembut,empuk, dan enak yang Lezat

Berikut 7 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 250 gram of tepung kunci biru.
  2. Silahkan siapkan 1 sdt of fernifam.
  3. Silahkan siapkan 1 sdm of gula merah.
  4. Silahkan siapkan 150 ml of air.
  5. Silahkan siapkan 1/2 sdt of garam.
  6. Silahkan siapkan 1 sdm of mentega putih tawar.
  7. Silahkan siapkan of Toping : sesuai selera (aku adanya coklat jd pkai itu).

Supaya teksturnya tetap lembut dan empuk, bakpao. Home » Tips Memasak » Tips Cara Membuat Bakpao Empuk dan Enak. Seiring berjalannya waktu, kini bakpao makin di gemari oleh berbagai kalangan masyarakat, dan tentu saja semakin banyak juga yang berusaha mencari resep rahasia agar bakpao menjadi lembut dan empuk ketika masuk mulut. Aneka Rasa, Bakpao Kukus dan Goreng.

Panduan Resep Bakpao lembut,empuk, dan enak yang Lezat

Silahkan Sobat simak 9 langkah-langkah cara buat Bakpao lembut,empuk, dan enak berikut ini :

  1. Masukan tepung dan fernifan aduk menjadi satu.
  2. Kemudian larutkan gula diair. Tuangkan sedikit demi sedikit larutan gula ke adonan tepung.
  3. Setelah tercampur rata masukan garam dan mentega aduk rata lalu diulenin sampai adonan kalis dan lembut.
  4. Setelah adonan kalis dan lembut bagi rata adonan menjadi 8-9 bagian.
  5. Setelah dibagi pipihkan bakpao masukan topping didalamnya bentuk bulat.
  6. Diamkan bakpao yg sudak dibentuk dan diberi isian selama 15-20menit (tergantung suhu kalau suhu dirumah kalian agak panas 15 menit cukup tp kalau sejuk/dingin bisa 20menitan) nb. Jangan terlalu lama didiamkan supaya adonan tidak over proofing.
  7. Siapkan kukusan dan pastikan air dikukusan sudah mendidih ketika bakpao akan dikukus.
  8. Masukan bakpao kedalam kukusan selama 10menit lalu angkat jangan sampai air kukusan kena bakpaonya ya.
  9. Bakpao siap disajikan.

Super Lembut, Super Enak, Empuk ! Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Kata bakpao sendiri yaitu kata serapan yang berasal dari bahasa Hokkian yang dituturkan oleh mayoritas orang Tionghoa. Bakpao coklat merupakan salah satu jenis kue bakpao yang enak dan paling banyak disukai mulai dari anak anak sampai dewasa. Kue bakpao empuk dengan paduan isi coklat ini memang lezat dan nikmat.

Simpan Resep