✓ 7 Bahan Masak Cake Potong (base kue ultah vanila) yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara bikin Cake Potong (base kue ultah vanila). Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara membuat Cake Potong (base kue ultah vanila) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cake Potong (base kue ultah vanila) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep Cake Potong (base kue ultah vanila) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 9 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Cake Potong (base kue ultah vanila)

Untuk bisa memasak Cake Potong (base kue ultah vanila) pada postingan ini kalian membutuhkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Telur Utuh - 5 btr.
  2. Siapkan Gula Halus - 120 gr.
  3. Siapkan Emulsifier/SP - 1 sdt.
  4. Siapkan Margarin/Butter - 175 gr.
  5. Siapkan Tepung (125gr terigu segitiga, sisanya maizena) - 150 gr.
  6. Siapkan Susu Bubuk Full Cream - 2 sdm.
  7. Siapkan Vanilli - 1/2 sdt.

9 Langkah Memasak Cake Potong (base kue ultah vanila)

Setelah Anda sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cake Potong (base kue ultah vanila) dibawah ini.

  1. Cairkan margarin/butter dengan api kecil. Sisihkan sampai suhu menurun. Inget yaa.. Mencairkannya jgn sampai bening. Asal lumer seluruhnya aja..
  2. Panaskan oven terlebih dahulu. Sampai suhu 200°C.
  3. Mixer telur dan gula halus sampai putih, kental berjejak..
  4. Turunkan kecepatan mixer sampai yg paling pelan. Masukkan 1/3 bagian terigu, maizena, susu bubuk dan vanilli yg sudah diayak... Aduk rata perlahan, lanjutkan sampai tepung habis..
  5. Ambil 3 sdm adonan ke wadah margarin, aduk. Tujuannya agar adona mudah tercampur dgn lelehan margarin..
  6. Tuang seluruhnya ke dalam adonan. Aduk dengan spatula menggunakan tehnik aduk lipat. Pelan2 aja ya aduknyaaa... Nanti adonan bisa kempes. Hehehe.
  7. Tuang adonan dlm loyang ukuran 20 cm yg sudah dioles margarin & dilapis kertas roti, saya pakai loyang persegi ukuran 20cm. Ketebalan kuenya pas... Dihentakan dulu yaaa...
  8. Panggang dlm oven dgn suhu 180°C selama kurang lebih 40 menit api atas bawah. Sesuaikan dgn oven masing2. Saya pakai oven Kirin KBO 200RA.
  9. Setelah matang diamkan dlm oven sampai suhu agak turun, spy kue tidak kempes mendadak... Tp jgn kaget karna kue akan tetap menyusut sedikit.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Cake Potong (base kue ultah vanila) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep