13 Bahan Buat Singkong Thai versi Mall Ambassador yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Singkong Thai versi Mall Ambassador. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Singkong Thai versi Mall Ambassador dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Saat jam makan siang di Mall Ambassador/ Ambas di Jalan DR. Satrio, Kuningan, Jakarta, aku tertarik melipir ke kedai yang etalasenya majang Singkong Thai. Pengen banget makan singkong thailand, ga tahu kenapa yo dinamakan singkong thailand?, search resep di Singkong Thai Versi Mall Ambasador.

Singkong Thai versi Mall Ambassador - cookandrecipe.com We are now entering the month of Ramadan, which means sea of sweet snacks as far as eyes can see. Singkong Thailand versi Mall Ambassador ini tak kalah dengan versi biasanya. Teksturnya lembut dengan saus yang creamy. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Singkong Thai versi Mall Ambassador yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 6 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Singkong Thai versi Mall Ambassador

Untuk dapat memasak Singkong Thai versi Mall Ambassador pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan singkong/ubi kayu, potong sepanjang 5 cm, belah memanjang ditengah - 500 gram.
  2. Siapkan air - 700 ml.
  3. Siapkan garam - 1/2 sendok teh.
  4. Siapkan gula pasir - 2 sendok makan.
  5. Siapkan susu bubuk full cream - 3 sendok makan.
  6. Siapkan Note: tambahkan sekitar 3 - 4 sendok makan keju cheddar parut di adonan singkong untuk membuatnya lebih creamy dan gurih. - .
  7. Siapkan Bahan saus: - .
  8. Siapkan santan kental instan kemasan - 100 ml.
  9. Siapkan air - 500 ml.
  10. Siapkan gula pasir - 130 gram.
  11. Siapkan garam - 1/4 sendok teh.
  12. Siapkan tepung maizena larutkan dengan 2 sendok makan air - 3 sendok makan.
  13. Siapkan daun pandan - 2 lembar.

Resep Singkong Thailand atau Sweet Cassava Recipe kalau bahasa luarnya memang saat ini menjadi idola kudapan atau desert baru di tengah masyarakat. Singkong Ala Thailand dengan kemasan cup dan toping Original, Coklat, Keju, Kacang, dan Oreo Open Reseller Mau menjadi reseller ? Singkong Thailand Lovers Cabang LOTTE MALL BINTARO sudah buka mulai hari ini ya Sudah ready di Gofood. Mall Ambassador atau biasa disebut Ambasador Mall adalah pusat perbelanjaan di Jakarta, tepatnya berlokasi di alamat: Jl.

6 Langkah Resep Singkong Thai versi Mall Ambassador

Apabila kalian sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Singkong Thai versi Mall Ambassador dibawah ini.

  1. Siapkan ubi kayu, siangi dan cuci hingga bersih. Masukkan ke dalam panci, tambahkan air dan garam. Rebus dengan api sedang hingga ubi kayu benar-benar empuk. Angkat..
  2. Jika masih ada sisa air rebusan maka saring ubi sehingga terpisah dengan air rebusannya. Buang air rebusan ubi. Masukkan ubi kembali ke dalam panci, tambahkan gula pasir dan susu bubuk..
  3. Lumatkan ubi yang telah direbus dengan menggunakan punggung sendok nasi atau alat apapun hingga halus dan menjadi adonan yang kental dan pekat. Buang serat-serat dan sumbu ditengah ubi.  Sisihkan..
  4. Siapkan panci lainnya, masukkan semua bahan saus kecuali larutan maizena. Rebus dengan api kecil sambil saus diaduk-aduk dengan baloon whisk (pengaduk balon) hingga mulai mendidih. Masukkan larutan maizena dan aduk terus hingga saus menjadi kental..
  5. Saus harus cukup pekat dan kental namun sedikit lebih encer dibandingkan bubur sumsum dan mudah diguyurkan ke permukaan singkong. Masak saus hingga mendidih, angkat dan sisihkan..
  6. Siapkan piring/mangkuk saji. Bentuk adonan singkong dengan bantuan sebuah sendok nasi dan sebuah sendok makan hingga menjadi bulatan lonjong sebesar telur ayam. Tata di mangkuk, kemudian siram singkong dengan saus flanya. Santap ketika dingin. Super yummy!.

Tertipu Singkong Thai Durian di Mall Ambassador Jakarta, Ini Durian Atau Singkong, Sih? Resep Singkong Thai versi Mall Ambassador Mall Ambassador atau biasa disebut Ambasador Mall adalah pusat perbelanjaan di Jakarta, tepatnya berlokasi di Jalan Profesor. Tertipu Singkong Thai Durian di Mall Ambassador Jakarta, Ini Durian Atau Singkong, Sih? Singkong Thailand versi Mall Ambassador ini tak kalah dengan versi biasanya.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Singkong Thai versi Mall Ambassador ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep