✓ 7 Cara Masak Kue biji ketapang renyah dan empuk yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Kue biji ketapang renyah dan empuk. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Kue biji ketapang renyah dan empuk dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Buat teman teman muslim yang sebentar lagi merayakan Hari Raya Lebaran, pasti sudah sibuk untuk mempersiapkan hidangan dan kue apa saja yang nanti akan Bahan bahan Resep Biji Ketapang Empuk dan Renyah. Kue biji ketapang ini identik dengan kue kering lebaran. Resep kue biji ketapang yang renyah dan empuk menggunakan bahan bahan sederhana Hari ini saya akan berbagi petunjuk membuat biji ketapang renyah dan empuk serta manis.

Kue biji ketapang renyah dan empuk - cookandrecipe.com Kue biji ketapang ini merupakan salah satu kue lebaran khas orang Betawi. Karena bentuk kuenya yang unik itu mirip dengan biji ketapang. Tekstur dari kue ini yaitu empuk, renyah dan gurih sehingga cocok disajikan untuk hari raya. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue biji ketapang renyah dan empuk yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 7 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Kue biji ketapang renyah dan empuk

Untuk bisa membuat Kue biji ketapang renyah dan empuk pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan terigu (sy pake kunci biru) - 500 gram.
  2. Siapkan Kelapa parut - 1/2 butir.
  3. Siapkan Gula 11 sdm (kalo suka manis boleh ditambah) - .
  4. Siapkan Susu full cream 60ml boleh diganti santan kalau suka - .
  5. Siapkan Tepung sagu - 1 sdm.
  6. Siapkan Extrak vanilli bubuk - 2 bks kecil.
  7. Siapkan Telur - 2 butir.
  8. Siapkan Mentega - 1/2 bungkus.
  9. Siapkan Air - secukupnya.
  10. Siapkan Minyak untuk menggoreng - .

Resep Kue Biji Ketapang Empuk dan Lembut Renyah Sederhana Spesial Asli Enak Khas Betawi. Camilan kue Biji Ketapang sangat terkenal di kalangan masyarakat Betawi. Camilan yang satu ini memiliki tekstur yang sangat renyah dan garing dipadukan dengan rasa manis gurih. Nama kue biji ketapang hanyalah berasal dari bentuknya yang serupa dengan biji ketapang.

7 Panduan Memasak Kue biji ketapang renyah dan empuk

Apabila kalian sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue biji ketapang renyah dan empuk dibawah ini.

  1. Sangrai kelapa parut.
  2. Campur telor, gula,susu, bubuk vanili, sagu dan mentega.
  3. Masukkan kelapa sangrai ke dalam campuran telor, aduk rata.
  4. Setelah tercampur semua baru tuang campuran ke dalam tepung terigu, aduk rata.
  5. Uleni sampai bisa dibentuk, kalo masih ambyar boleh masukkan air sedikit sampai bisa dibentuk.
  6. Bentuk panjang seperti pensil dan gunting adonannya.
  7. Goreng ke dalam minyak sampai warnanya kecoklatan.

Mungkin bagi anda pecinta kue sudah tidak heran dengan cemilan yang satu ini. Karena selain kue ini serupa dengan biji ketapang, kue ini juga memiliki citarasa yang sangat renyah dan gurih. Kue biji ketapang merupakan salah satu hidangan kue kering yang sangat digemari pada saat hari raya Idul Fitri alias lebaran. Jika semua bahan di atas sudah terkumpul, sekarang mari kita langsung mengulas cara membuat biji ketapang yang empuk dan juga renyah. Dinamai biji ketapang karena bentuknya mirip buah dari pohon ketapang.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue biji ketapang renyah dan empuk ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep