✓ 10 Cara Memasak Kue Ulang Tahun Sederhana (Simple Birthday Cake) yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara memasak Kue Ulang Tahun Sederhana (Simple Birthday Cake). Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Kue Ulang Tahun Sederhana (Simple Birthday Cake) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Ulang Tahun Sederhana (Simple Birthday Cake) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue Ulang Tahun Sederhana (Simple Birthday Cake) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 10 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana (Simple Birthday Cake)

Untuk bisa membikin Kue Ulang Tahun Sederhana (Simple Birthday Cake) pada tutorial ini kita membutuhkan 22 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan terigu protein sedang - 300 gram.
  2. Siapkan coklat bubuk - 125 gram.
  3. Siapkan gula pasir bubuk/halus - 400 gram.
  4. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  5. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  6. Siapkan vanilla bubuk - 1/2 sdt.
  7. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  8. Siapkan telur - 6 butir.
  9. Siapkan susu cair - 180 cc.
  10. Siapkan margarine cair - 300 gram.
  11. Siapkan Simple syrup (optional): - .
  12. Siapkan air - 50 cc.
  13. Siapkan gula pasir - 50 gram.
  14. Siapkan vanilla bubuk - 1/4 sdt.
  15. Siapkan Cream cheese frosting: - .
  16. Siapkan cream cheese - 375 gram.
  17. Siapkan gula putih bubuk - 260 gram.
  18. Siapkan butter - 150 gram.
  19. Siapkan vanilla bubuk - 1 sdt.
  20. Siapkan Topping: - .
  21. Siapkan Coklat - serut.
  22. Siapkan Strawberry seharusnya - .

10 Panduan Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana (Simple Birthday Cake)

Jika kita sudah menyiapkan 22 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Ulang Tahun Sederhana (Simple Birthday Cake) dibawah ini.

  1. Campur dan ayak bahan kering untuk membuat cake yaitu terigu, coklat bubuk, baking powder, baking soda. Tambahkan gula pasir halus. Aduk rata.
  2. Mixer telur dan margarine yang sudah dicairkan dengan kecepatan rendah..
  3. Masukkan bahan kering sedikit demi sedikit ke dalam campuran telur dan margarine. Tambahkan susu cair. Gunakan mixer dengan kecepatan rendah hingga sedang sampai seluruh adonan benar-benar tercampur rata..
  4. Masukkan adonan cake ke dalam loyang bulat diameter 24cm. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 190 derajat celcius selama 30 menit sampai matang atau sesuaikan dengan oven masing-masing..
  5. Buat cream cheese frosting. Mixer cheese cream dengan kecepatan rendah saja sampai rata sekitar 3 menit. Lalu masukkan butter. Mixer kembali. Kemudian masukkan gula halus. Aduk dengan spatula sampai tercampur rata. Mixer dengan kecepatan rendah sampai halus. Tambahkan vanilla bubuk, koreksi rasa. Mixer sampai benar-benar lembut. Simpan dalam lemari pendingin minimal 1 jam..
  6. Keluarkan cake dari loyang. Setelah dingin, bagi cake menjadi dua bagian sama besar..
  7. Supaya lebih moist, olesi permukaan atas cake dengan simple syrup. Cara membuatnya campur air, gula pasir dan vanilla bubuk. Masak sampai mendidih. Diinginkan..
  8. Olesi permukaan cake lapisan pertama dengan frosting cheese cream..
  9. Tambahkan cake lapisan kedua di atasnya. Beri simple syrup terlebih dahulu, kemudian olesi kembali dengan frosting cheese cream di seluruh permukaan cake..
  10. Hias cake dengan coklat serut dan strawberry. Masukkan dalam lemari pendingin sebentar dan siap dipotong-potong. Simpan dan sajikan cake dalam keadaan dingin. Kalau terlalu lama di suhu ruang, cheese cream menjadi kurang kokoh..

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue Ulang Tahun Sederhana (Simple Birthday Cake) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep