✓ 7 Cara Masak Lumpur Kentang Mini yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Lumpur Kentang Mini. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara bikin Lumpur Kentang Mini dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Unrivalled location and Passion for service, blending in perfectly with the local culture. Check Out Great Products On eBay. Jangan lupa tekan tombol subscribe n likenya.

Lumpur Kentang Mini - cookandrecipe.com Cara membuat: - Campur Kentang yang sudah dihaluskan dengan tepung terigu dan garam sisihkan - Mixer telur dan gula, sampai gula larut. Gampang kok cara membuat kue lumpur kentang ini, tinggal tambahkan saja bahan kentang agar semakin empuk, ini dia resep kue lumpur kentang yang empuk dan enak. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur adalah salah satu kue basah tradisional yang terbuat dari bahan utama santan, kentang, tepung terigu dan telur sejenis jajanan susu telur (custard), yang asalnya dari eropa. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Lumpur Kentang Mini yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 7 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Lumpur Kentang Mini

Untuk bisa membuat Lumpur Kentang Mini pada tutorial ini kita memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kentang kukus, haluskan - 500 gr.
  2. Siapkan gula pasir (me : 200gr) - 250 gr.
  3. Siapkan margarin, lelehkan - 125 gr.
  4. Siapkan tepung terigu - 125 gr.
  5. Siapkan santan kental (me : kara instan) - 200 ml.
  6. Siapkan telur - 2 butir.
  7. Siapkan pasta pandan hijau - 2 tetes.
  8. Siapkan garam - Sejumput.
  9. Siapkan vanili - 1 sdt.
  10. Siapkan Topping - .
  11. Siapkan Boleh kelapa, kismis atau almond (sesuai selera) - .

Konon kue lumpur di usut dari asalnya yaitu dari Lisbon Portugal, dan di sana bernama Pasteis de Nata. Agar semakin mantap, maka kue lumpur seringkali diberi vanilla sebagai pewanginya. Jika tidak punya cetakan kue lumpur yang khusus, maka anda bisa juga menggunakan cetakan martabak mini. Oleskan margarin secara merata pada cetakan kue lumpur agar tidak lengket saat diangkat.

7 Langkah Resep Lumpur Kentang Mini

Setelah Anda sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Lumpur Kentang Mini dibawah ini.

  1. Persiapan : Kupas dan cuci bersih kentang, kukus selama 20 menit, kemudian haluskan. Lelehkan margarin. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula, garam dan vanili hanya sampai tercampur saja. Kemudian masuklan kentang halus, mixer dengan speed paling rendah hanya sampai tercampur rata.Matikan mixer..
  3. Masukkan tepung bertahap, aduk rata dengan whisk. Masukkan santan sedikit demi sedikit, pasta pandan dan aduk rata lg. Kemudian terakhir masukkan mentega cair. Aduk sampai benar2 rata..
  4. Panaskan cetakan dan olesi sedikit margarin..
  5. Tuang adonan ke teko plastik supaya memudahkan menuang ke dalam cetakan.
  6. Masukkan adonan ke dlm cetakan yg sudah panas (tingginya smp 3/4 cetakan saja) Masak dengan api kuuuecil supaya permukaan kue halus gak bopeng2 (api sy agak kebesaran). Tutup cetakan dan tunggu agak matang baru beri topping. Kemudian tutup kembali, masak hingga permukaan kue tidak basah..
  7. Angkat dengan menggunakan sendok kecil. Sajikan...??.

Bahan topping bisa disesuaikan dengan sesuai selera. Jika di rumah tidak ada kismis, maka bisa diganti dengan parutan keju, meises, kurma atau kacang. Resep cara membuat kue lumpur kentang, rasanya lembut dan manis. Merupakan kue basah yang banyak disajikan untuk beragam acara perayaan. Jika beli diluar lumayan mahal ya, makanya yuk bikin sendiri.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Lumpur Kentang Mini ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep