✓ 4 Cara Masak Cumi udang saus padang yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Cumi udang saus padang. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Cumi udang saus padang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Find the Flight that Fits Your Budget to Anywhere in the World! Book your Hotel in Padang online. Lihat juga resep Cumi udang saus padang enak lainnya.

Cumi udang saus padang - cookandrecipe.com Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang cumi saos padang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.. Siapa yang tak setuju kalau Cumi Saus Padang adalah salah satu menu favorit di warung seafood tenda? Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi udang saus padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 4 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi udang saus padang

Untuk dapat bikin Cumi udang saus padang pada tutorial ini kalian membutuhkan 22 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 150 gr.
  2. Siapkan udang - 250 gr.
  3. Siapkan Wortel (sesuai selera) - .
  4. Siapkan Buncis (sesuai selera) - .
  5. Siapkan Lemon - secukupnya.
  6. Siapkan bw bombay - 1 buah.
  7. Siapkan daun bawang - 1 btg.
  8. Siapkan tp maizena, larutkan dg 3 sdm air (opsional) - 1 sdm.
  9. Siapkan Salam, sereh geprek ikat simpul, daun jeruk (secukupnya) - .
  10. Siapkan Bumbu halus : - .
  11. Siapkan jahe - 1/2 ruas.
  12. Siapkan cabe merah - 8.
  13. Siapkan cabe rawit - 3.
  14. Siapkan bawang putih - 3.
  15. Siapkan bawang merah - 5.
  16. Siapkan Bahan saus : - .
  17. Siapkan saus tiram - 3 sdm.
  18. Siapkan saus tomat - 4 sdm.
  19. Siapkan saus cabai - 3 sdm.
  20. Siapkan kecap manis (campur semua bahan aduk rata) - 1/2 sdm.
  21. Siapkan Air - .
  22. Siapkan Garam, kaldu, gula - secukupnya.

Tentunya ini adalah pilihan favorit selain Udang Saus Tiram. Saus pedas aroma bawang putih dengan irisan cabai rawit adalah alasan mengapa saus ini begitu disukai. Kalau ingin membuatnya sendiri di rumah, yuk, simak juga beberapa tips berikut! Selain bareng cumi, udang saus padang juga enak dicampur kerang.

4 Langkah Membuat Cumi udang saus padang

Jika kamu sudah menyiapkan 22 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi udang saus padang dibawah ini.

  1. Karna aku pakai cumi asin.. Cumi asinnya aku cuci bersih dan aku rebus sebentar.. Agar tidak terlalu asin.. Lalu Cuci bersih udang.. Aku Beri perasan lemon spy gak amis dan sedikit gula Agar udangnya garing.. Tumis cumi dan udang sebentar agar saat dimasak sudah tidak ada airnya lagi.. Untuk sayurannya buncis dan wortel aku potong" panjang dan aku rebus sebentar..kalau kalian mau pake jagung/brokoli juga bisa ya..sesuai selera aja.
  2. Tumis bumbu yg sudah haluskan.. Masukan salam, sereh, dan daun jeruk.. Masukan juga irisan bawang bombay dan daun bawang.. Tumis Hingga sedikit berubah warna.. Lalu masukan semua bahan saus dan maizena yg sudah dilarutkan.. (opsional ya gapake pun gapapa).. Jgn lupa koreksi rasa.. Kalo dirasa ada yg kurang bisa ditambahkan kaldu, garem, gula).. Tambahkan secukupnya air...
  3. Setelah di tambah air.. Masukan cumi dan udang..masak hingga cumi dan udang empuk.. Kemudian masukan sayuran di akhir.. Tunggu hingga air sedikit menyusut.. Kemudian hidangkan...
  4. Cumi udang saus padang siap dihidangkan.. Jika dirasa kurang pedas.. Kalian bisa tambahkan irisan cabai rawit sesuai selera.. Dijamin pasti eundeussss... Mari makannn.. ??.

Tumis bawang Bombay,bawang putih sampai layu dan wangi kemudian masukkan bumbu halus dan tambahkan garam. Siapa yang tidak suka olahan seafood pasti banyak yang menyukainya bukan. Kali ini Resep Koki akan memberikan resep seafood dengan bahan utama cumi. Daging cumi yang lezat ditambah dengan bumbu-bumbu istimewa serta saus padang yang enak pasti akan membuat Anda tidak sambar untuk menyantapnya. Selain bareng cumi, udang saus padang juga enak dicampur kerang.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Cumi udang saus padang ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep