3 Bahan Buat Jamur Sawit Crispy yang Lezat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Jamur Sawit Crispy. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara membuat Jamur Sawit Crispy dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Video saya kali ini saya akan mencari Jamur sawit / kulat sawit dan akan di olah menjadi jamur sawit crispy, Jamur sawit ini tumbuh di jangkos atau jenjang kosong kelapa sawit yang biasanya di. Hai semua kali ini saya akan membuat jamur sawit crispy rasanya tidak kalah sedap dengan jamur lainnya.tonton terus video nya ya & jangan lupa like komen. Assalamualaikum teman-teman hari ini aku akan berbagi RESEP JAMUR SAWIT KRISPI.

Jamur Sawit Crispy - cookandrecipe.com Jamur krispi merupakan sebuah camilan yang dibuat dari jamur tiram dan dibalut dengan tepung beras bercampur. Brilio.net - Jamur crispy merupakan makanan populer di Indonesia. Rasanya yang juara dan pengolahannya Jamur crispy disukai karena rasanya yang renyah dan rasa jamurnya yang gurih. Tenang saja untuk tutorial resep Jamur Sawit Crispy yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 3 bahan dan 7 langkah saja.

3 Bahan Bahan untuk Membuat Jamur Sawit Crispy

Untuk dapat membikin Jamur Sawit Crispy pada postingan ini kamu membutuhkan 3 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Jamur sawit (boleh jg d ganti jamur lain) - 1/2 kg.
  2. Siapkan tepung bumbu Sajiku - 1 bungkus.
  3. Siapkan minyak goreng - secukupnya.

Cara Membuat Jamur Crispy - Jamur adalah salah satu makanan yang banyak diolah sebagai Jamur-jamur tersebut memiliki bentuk yang berbeda-beda. Dan kali ini kami akan mengulas tentang. Ukurannya, warna, dan bentuknya Jamur yang pertama kali muncul adalah jamur mikroskopis berwarna oranye cerah yang juga sering disebut. Jamur crispy memiliki citarasa gurih terebih dengan paduan lada bubuk dan balado bubuk yang Nah, demikianlah tips Cara Membuat Jamur Crispy Gurih yang bisa kami persembahkan pada.

7 Tahapan Membuat Jamur Sawit Crispy

Jika kamu sudah menyiapkan 3 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Jamur Sawit Crispy dibawah ini.

  1. Bersihkan jamur sawit & potong" sesuai selera.
  2. Kemudian cuci bersih menggunakan air mengalir.
  3. Kemudian panaskan air secukupnya hingga mendidih, lalu masukkan jamur sawit, aduk" sebentar hingga jamur layu, kemudian angkat & tiriskan.
  4. Ambil 3 sdm tepung bumbu sajiku larutkan dg air (adonan basah) sisa tepung.a untuk adonan kering.a.
  5. Masukkan jamur yg sdh d rebus k dlm adonan kering aduk hingga smua prmukaan jamur trtup, kemudian angkat & msukkan pd adonan cair, lalu angkat & msukkan kmbli k dlm adonan kering. Ulangi hingga jamurnya hbis.
  6. Panaskan minyak goreng secukupnya, kemudian msukkan jamur yg sdh d baluri tepung sajiku, goreng dg api kecil hingga jamur berubah kecoklatan. Lalu angkat & tiriskan.
  7. Jamur Sawit Crispy siap d sajikan 😊.

Jamur Krispi rasa "nagih" berbahan dasar jamur tiram. Jamur merang berwarna putih kecokelatan, sedangkan jamur sawit berwarna lebih gelap dan sedikit kehitaman. Jamur sawit mengandung banyak asam amino yang esensial bagi tubuh. Menu olahan jamur krispi sudah banyak tersedia di kios-kios pinggir jalan. Olahan jamur ternyata tidak hanya sebatas jamur krispi saja, tetapi masih ada inovasi lain yang harus kamu coba.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Jamur Sawit Crispy ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep