✓ 8 Bahan Bikin Bolu Karamel yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Bolu Karamel. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Bolu Karamel dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Ada beberapa resep bolu karamel yang kita kenal, seperti bolu karamel kukus, bolu karamel ncc dan bulu karamel panggang. Kali ini kita akan memberikan cara membuat bolu karamel panggang enak. Kue adalah bentuk makanan penutup manis yang biasanya dipanggang.

Bolu Karamel - cookandrecipe.com Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut yang Lembut, Enak dan Sederhana. Membuat bolu sarang semut pakai panci hasilnya warrrbiasa - bolu karamel. BOLU KARAMEL SARANG SEMUT TAKARAN SENDOK. praktis dan anti gagal. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Bolu Karamel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Bolu Karamel

Untuk dapat bikin Bolu Karamel pada tutorial ini kita memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gula merah - 150 gr.
  2. Siapkan gula pasir - 150 gr.
  3. Siapkan telur - 6 butir.
  4. Siapkan tepung terigu - 2 gelas.
  5. Siapkan SKM cokelat - 1/2 gelas.
  6. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  7. Siapkan mentega - 100 gr.
  8. Siapkan air - 2 gelas.

Nah , biar kumpul keluarga makin seru, coba bikn Kue Sarang Semut alias Bolu Karamel yuk! Yuk intip resep Kue Sarang Semut alias Bolu Karamel. Sajian kue bolu ✅ yang enak dan lembut yaitu kue bolu karamel. Cara Membuat Bolu Karamel - Kue menjadi salah satu makanan favorit bagi hampir setiap orang.

5 Langkah Resep Bolu Karamel

Apabila kamu sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bolu Karamel dibawah ini.

  1. Masukkan ke dalam wajan gula pasir sampai mencair, tambahkan gula merah sampai lumer, kemudian air 2 gelas dan mentega sampai mencair. Matikan kompor, tunggu hingga dingin.
  2. Dalam wadah terpisah, mixer tepung terigu, telur dan SKM sampai halus (kecepatan 3/sedang).
  3. Tambahkan adonan dalam wajan ke wadah tersebut sedikit demi sedikit sambil tetap di mixer. Matikan mixer masukkan baking powder, aduk merata menggunakan spatula.
  4. Saring adonan tersebut. Masukkan dalam loyang yang sudah di oles mentega.
  5. Oven (saya menggunakan baking pan) sampai matang. Cek tingkat kematangan menggunakan tusuk sate, apabila sudah tidak ada yg lengket/kalis, maka bolu sudah matang..

Resepnya simpel sederhana, cepat dan tidak perlu di mixer. Hasilnya enak manis, lembut dan bersarang. Bolu karamel masih sangat mudah dijumpai. Pembuatan bolu karamel juga terbilang mudah. Namun, dibutuhkan kehati-hatian saat membuat karamelnya.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Bolu Karamel ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep