✓ 9 Bahan Membuat Biji Ketapang yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Biji Ketapang. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Biji Ketapang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Biji Ketapang - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara membuat Biji Ketapang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 4 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Biji Ketapang

Untuk bisa membikin Biji Ketapang pada tutorial ini Anda memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan - .
  2. Siapkan tepung terigu pro sedang - 500 gr.
  3. Siapkan kelapa parut - 200 gr.
  4. Siapkan margarin - 150 gr.
  5. Siapkan gula pasir (klo suka manis bisa ditambahkan) - 90 gr.
  6. Siapkan telor - 1 butir.
  7. Siapkan garam - 1 sdt.
  8. Siapkan perasa vanila - 1 sdt.
  9. Siapkan Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng - .

4 Tahapan Memasak Biji Ketapang

Apabila Anda sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Biji Ketapang dibawah ini.

  1. Kocok telor bersama gula pasir, garam, perasa vanila, sampai tercampur rata..
  2. Tambahkan tepung dan parutan kelapa aduk secara merata menggunakan spatula kemudian tambahkan margarin. Uleni sampai adonan tercampur secara merata..
  3. Bentuk bulat memanjang seperti sosis, kemudian gunting miring. Taburkan tepung supaya tidak terlalu lengket antara satu dan yang lainnya..
  4. Goreng dengan api kecil sampai berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Jangan terlalu coklat ya mom, nanti kalau sudah dingin jadinya agak gosong dan kurang enak. Selamat mencoba.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Biji Ketapang ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep