βœ“ 10 Bahan Masak Bolu karamel anti gagal yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolu karamel anti gagal. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Bolu karamel anti gagal dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bolu karamel sarang semut anti gagal. untuk cemilan keluarga, bahan mudah, semua suka, bikinnya juga mudah. Seneng banget ih bikin bolu caramel sekali langsung jadi. Dulu mama bikin selalu gagalπŸ˜„ aku berhasil langsung pamer dong sama mamaku #anakreseyak.

Bolu karamel anti gagal - cookandrecipe.com Tips membuat bolu karamel anti gagal. Cara membuat kue bolu karamel sarang semut anti gagal tanpa mixer Salah satu variasi resep bolu kukus ini mungkin memang hampir dilupakan oleh kita, terutama oleh remaja putri yang lebih suka mencoba resep kue modern. Tenang saja untuk tutorial resep Bolu karamel anti gagal yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 11 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Bolu karamel anti gagal

Untuk bisa membuat Bolu karamel anti gagal pada tutorial ini kita memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan terigu - 125 gr.
  2. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  3. Siapkan maizena - 1 sdm.
  4. Siapkan telur - 3 butir.
  5. Siapkan margarin - 100 gr.
  6. Siapkan SKM vanila (selera) - 2 sachet.
  7. Siapkan air - 200 ml.
  8. Siapkan soda kue - 1/2 sdt.
  9. Siapkan baking powder - 1/4 sdt.
  10. Siapkan Sjumput garam - .

Sebenarnya cara membuat kue bolu kukus mekar ini mirip sekali dengan resep bulu kukus pelangi. Suka banget makan kue ini, tp gatau cara bikinnya. Ubek² cookpad dan ketemu resep nya mbak Anis Kurniah. Cobain yak anti gagal banget �. cara buat Bolu sakura gula karamel empuk enak anti gagal.

11 Panduan Membuat Bolu karamel anti gagal

Apabila kamu sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu karamel anti gagal dibawah ini.

  1. Gula pasirx dsangrai sampai menjadi karamel.
  2. Setelah semuanya menjadi karamel dan tak ad lagi gerindilan gula pasirx, matikan api kompor lalu masukkan air.
  3. Nyalakan kembali api kompor, aduk2 sampai semuanya mencair dan tercampur rata,, lalu matikan api kompor.
  4. Selagi hangat, masukkan margarin,aduk2 hingga margarinnya mencair semua.
  5. Lalu masukkan SKM,, aQ adanya yg sachet besar, pake 6/7 sdm.. Aduk rata & biarkn dingin..
  6. Sambil menunggu karamelnya dingin,, kocok telurnya.. Tdk perlu sampai ngembang, cukup tercampur rata saja.
  7. Setelah telurnya tercampur rata, masukkan terigu, maizena, soda kue dan baking powder.. Aq ayak pake saringan teh, biar gk ad gerindilan tepung πŸ˜….
  8. Ni hasilnya campuran telur dan adonan tepung,, jgn lupa masukin garam yah.
  9. Lalu masukkan karamel,, aduk2 lagi sampai rata.
  10. Setelah rata, tuang k baking pan yang sebelumnya sudah d olesi margarin dan di taburi tepung,, panggang deh selama 30 mnit (tergantung baking pan / oven).
  11. Ini tampilan bagian bawahx pemirsah,, cantiiikk kaaann �.

Tips Membuat Bolu Karamel Anti Gagal. Bolu Caramel Sarang Semut Oven Anti Gagal. Cara Membuat Bolu Agar Agar Kukus. Pasti sebel kalau hasil bolu panggangan bantat alias gagal, kan? Kuenya malah jadi keras, kaku, atau tidak ngembang sempurna.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Bolu karamel anti gagal ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep