βœ“ 9 Bahan Membuat Bolu Sarang Semut/Caramel Cake, 4 telur yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolu Sarang Semut/Caramel Cake, 4 telur. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara masak Bolu Sarang Semut/Caramel Cake, 4 telur dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bolu Sarang Semut/Caramel Cake, 4 telur - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara bikin Bolu Sarang Semut/Caramel Cake, 4 telur yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 10 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Bolu Sarang Semut/Caramel Cake, 4 telur

Untuk dapat membuat Bolu Sarang Semut/Caramel Cake, 4 telur pada postingan ini Anda membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur (suhu ruang) - 4 butir.
  2. Siapkan tepung terigu (HARUS DIPADATKAN DULU) - 1/2 cangkir.
  3. Siapkan tepung sagu (HARUS DIPADATKAN DULU) - 1/2 cangkir.
  4. Siapkan gula pasir - 250 gram.
  5. Siapkan skm putih - 100 gram.
  6. Siapkan soda kue - 1/2 sdm.
  7. Siapkan vanili bubuk - 1 sdt.
  8. Siapkan margarin cair (saya pakai simas palmia) - 50 gram.
  9. Siapkan air matang - 1/2 cangkir.

10 Panduan Memasak Bolu Sarang Semut/Caramel Cake, 4 telur

Jika kamu sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Bolu Sarang Semut/Caramel Cake, 4 telur dibawah ini.

  1. Buat karamelnya dulu ya. Masukkan gulpas ke wajan, nyalakan api sedang cenderung kecil. Lalu masak hingga gula mencair dan berubah warna menjadi coklat. Aduk sesekali..
  2. Pastikan gula benar2 larut semua ya..
  3. Tuang air lalu aduk hingga tercampur rata. (Hati2 ketika menuang air, wajan akan berasap)�.
  4. Angkat dan tunggu hingga gula karamel menjadi suhu ruang atau hangat2 kuku..
  5. Siapkan tepung. Selalu ingat bahwa ketika menakar tepung di dalam gelas, harus ditekan-tekan atau dipadatkan. Kalau tidak dipadatkan maka akan berbeda takarannya..
  6. Campurkan semua bahan. Lalu aduk menggunakan tangan (saya menggunakan sarung tangan). Jika tmen2 tdk punya, cukup cuci tangan pakai sabun hingga bersih ya, lalu keringkan dgn handuk. Kalau mau pakai whisk, saya kurang tau gimana nanti hasilnya, soalnya blm prnh coba..
  7. Saring agar adonan tdk ada yg menggerindil. Lalu tuang ke loyang yg sudah diolesi dengan margarin dan tepung. Oles agak tebal supaya mudah dilepas. Ini saya pakai loyang ukuran 5 telur. Males nyari yg lebih kecil (jgn ditiru ya heheπŸ˜‚πŸ€£)..
  8. Panggang di oven dgn suhu 200Β°C pkai api atas bawah hingga matang..
  9. Test tusuk, jika tdk ada adonan yg menempel pada lidi berarti bolu sudah matang. Angkat dan segera keluarkan dari loyang..
  10. Bolu Sarang Semut/Caramel Cake siap untuk dinikmati 😊. Selamat mencoba πŸ’ž.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Bolu Sarang Semut/Caramel Cake, 4 telur ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep