✓ 8 Cara Buat Bolu Karamel Putih Telur Tanpa Oven yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolu Karamel Putih Telur Tanpa Oven. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Bolu Karamel Putih Telur Tanpa Oven dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bolu Karamel Putih Telur Tanpa Oven - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep Bolu Karamel Putih Telur Tanpa Oven yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 8 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Bolu Karamel Putih Telur Tanpa Oven

Untuk bisa bikin Bolu Karamel Putih Telur Tanpa Oven pada tutorial ini kita memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A - .
  2. Siapkan gula pasir - 125 g.
  3. Siapkan air panas - 125 ml.
  4. Siapkan Bahan B - .
  5. Siapkan putih telur - 100 g.
  6. Siapkan krimer kental manis - 1 sdm.
  7. Siapkan Bahan C - .
  8. Siapkan tepung tapioka - 50 g.
  9. Siapkan tepung terigu - 50 g.
  10. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  11. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  12. Siapkan garam - sejumput.
  13. Siapkan Bahan D - .
  14. Siapkan margarin, lelehkan - 50 g.

8 Panduan Membuat Bolu Karamel Putih Telur Tanpa Oven

Jika kalian sudah menyiapkan 14 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu Karamel Putih Telur Tanpa Oven dibawah ini.

  1. Panaskan gula pasir menggunakan sampai meleleh semua. Untuk meratakan, cukup menggoyangkan panci tidak perlu diaduk. Setelah semuanya meleleh, tuang air panas perlahan sambil diaduk hingga merata. Sisihkan dan dinginkan..
  2. Kocok putih telur menggunakan mixer hingga mengembang, lalu tambahkan krimer kental manis..
  3. Di wadah lain, campur semua bahan C sampai merata. Lalu masukkan dan ayak bahan C ke bahan B sambil diaduk menggunakan mixer dengan kecepatan paling rendah..
  4. Setelah adonan bahan B dan bahan C tercampur, tuang bahan A yang sudah dingin secara bertahap. Aduk dengan menggunakan spatula/whisker..
  5. Terakhir tuang bahan D ke dalam adonan, aduk lagi sampai merata. Sisihkan.
  6. Siapkan teflon dan loyang tulban/bulat dengan ukuran 12cm atau sesuai selera. Lapisi bagian dasar loyang dengan baking paper, lalu panaskan loyang di atas teflon dengan kompor api sedang..
  7. Setelah loyang panas, tuang adonan bolu ke dalam loyang. Tunggu hingga permukaan adonan membentuk gelembung gelembung, kemudian tutup teflon..
  8. Masak dengan api sedang cenderung kecil hingga matang kira kira 15-20 menit. Tanda adonan sudah matang, permukaan bolu sudah tidak lengket lagi. Lalu diangkat, tunggu hingga dingin baru keluarkan dari loyang. Selamat mencoba 🥰.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Bolu Karamel Putih Telur Tanpa Oven ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep