✓ 5 Cara Masak #214 Bolu Karamel (bolu sarang semut) yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara memasak #214 Bolu Karamel (bolu sarang semut). Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin #214 Bolu Karamel (bolu sarang semut) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

#214 Bolu Karamel (bolu sarang semut) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial membikin #214 Bolu Karamel (bolu sarang semut) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 5 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep #214 Bolu Karamel (bolu sarang semut)

Untuk bisa bikin #214 Bolu Karamel (bolu sarang semut) pada tutorial ini kamu memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ?Bahan A (karamel): - .
  2. Siapkan gula pasir ambil 2 sdm untuk dikocok bersama telor - 250 gr.
  3. Siapkan air panas - 300 ml.
  4. Siapkan ?bahan B: - .
  5. Siapkan butter/margarin (me, mix butter+margarin) lelehkan - 100 gr.
  6. Siapkan ?bahan C: - .
  7. Siapkan tepung terigu (me, segitiga biru) - 100 gr.
  8. Siapkan tepung tapioka - 100 gr.
  9. Siapkan vanili - Sepucuk sdt.
  10. Siapkan baking powder - 1 sdt.
  11. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  12. Siapkan ?bahan D: - .
  13. Siapkan telor - 4 butir.
  14. Siapkan gula pasir - 2 sdm.
  15. Siapkan garam - Sepucuk sdt.
  16. Siapkan susu kental manis coklat - 2 sachet.

5 Tahapan Resep #214 Bolu Karamel (bolu sarang semut)

Jika Anda sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat #214 Bolu Karamel (bolu sarang semut) dibawah ini.

  1. Langkah pertama buat karamel dulu. Masukan gula pasir kedalam panci panaskan dg api kecil sambil sesekali digoyang2 jangan diaduk2. Setelah gula meleleh semua tambahkan 300ml air panas aduk2 sampai gula tidak ada yg bergerindil dinginkan..
  2. Lelehkan butter+margarin dinginkan. Setelah kedua bahan dingin suhu ruang/hangat kuku. Mixer /kocok dg whisk telor,gula dan garam sampai berbuih. Masukan air karamel+susu kental manis aduk rata..
  3. Lalu tambahkan bahan C kecuali baking soda aduk rata sampai tidak bergerindil /saring lalu tambahkan bahan B aduk rata. Tutup adonan dg kain bersih /tutup panci diamkan 30-45 menit..
  4. Setelah adonan didiamkan tambahkan baking soda aduk rata, tuang adonan kedalam cetakan lalu panggang dalam oven/teflon yg telah dipanaskan panggang dg api sedang agak kecil sampai permukaan bolu berbuih /mendidih setelah itu kecilkan api panggang bolu sampai matang. Tanda bolu matang permukaan bolu sudah kering /lakukan tes tusuk dg tusuk gigi jika tidak lengket berarti sudah matang..
  5. Keluarkan dari oven tunggu beberapa saat keluarkan dari cetakan dinginka. Setelah dingin potong sesuai selera..

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak #214 Bolu Karamel (bolu sarang semut) ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep