✓ 12 Bahan Buat Cake Karamel aka Sarang Semut (versi kukus) yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara buat Cake Karamel aka Sarang Semut (versi kukus). Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Cake Karamel aka Sarang Semut (versi kukus) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cake Karamel aka Sarang Semut (versi kukus) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cake Karamel aka Sarang Semut (versi kukus) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 7 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Cake Karamel aka Sarang Semut (versi kukus)

Untuk bisa memasak Cake Karamel aka Sarang Semut (versi kukus) pada postingan ini kamu membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A: - .
  2. Siapkan gula pasir - 200 gr.
  3. Siapkan air panas - 250 gr.
  4. Siapkan mentega - 75 gr.
  5. Siapkan Bahan B: - .
  6. Siapkan tepung - 100 gr.
  7. Siapkan maizena - 25 gr.
  8. Siapkan bp - 1 sdt.
  9. Siapkan soda kue - 1 sdt.
  10. Siapkan Bahan C: - .
  11. Siapkan telur - 3 btr.
  12. Siapkan skm - 40 ml.

7 Tahapan Memasak Cake Karamel aka Sarang Semut (versi kukus)

Setelah kamu sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cake Karamel aka Sarang Semut (versi kukus) dibawah ini.

  1. Buat karamelnya dahulu, panaskan gula pasir di atas teflon cukup digoyang saja setelah semua cair masukkan air panas sedikit2, hati2 krn akan sedikit memercik, tuang sampai hbs lalu biarkan karamel encer lg, masukkan mentega, jika sdh cair matikan api, dinginkan..
  2. Dikocok dengan whisk telur 1 per 1 sampai berbuih. Kemudian dimasukkan SKM diaduk rata. Kemudian dimasukkan bahan B sedikit demi sedikit sampai tercampur rata dan tidak bergerindil..
  3. Dimasukkan bahan A, sedikit demi sedikit sampai tercampur rata. Adonan cair ya saring adonan agar bersih dari gerindil terigu yg ada. Tuang pada loyang yg sudah diolesi mentega dan sedikit tepung..
  4. Dikukus selama 40-45menit dengan api sedang dan tutup kukusan dilapisi kain bersih. Jangan lupa tes tusuk jika sudah matang..
  5. Tunggu dingin baru lepaskan dari loyang dan potong sesuai selera, sajikan.
  6. Lebih menul menlu dari yg versi oven, enak kentalnya dapet lembutnya jg dapat, kebiasaan msh hangat langsung potong efek penasaran😂.
  7. G sampai satu jam tinggal setengah loyang?.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Cake Karamel aka Sarang Semut (versi kukus) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep