✓ 5 Cara Masak Bolu Karamel / Sarang Semut yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Bolu Karamel / Sarang Semut. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Bolu Karamel / Sarang Semut dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bolu Karamel / Sarang Semut - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial resep Bolu Karamel / Sarang Semut yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Bolu Karamel / Sarang Semut

Untuk bisa memasak Bolu Karamel / Sarang Semut pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gula pasir - 1 gelas.
  2. Siapkan air panas - 1 gelas.
  3. Siapkan terigu - 1 gelas.
  4. Siapkan tepung tapioka - 1 sdm.
  5. Siapkan telur - 4 butir.
  6. Siapkan minyak sayur - 100 ml.
  7. Siapkan kental manis - 80 gr.
  8. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  9. Siapkan baking powder - 1/4 sdt.
  10. Siapkan garam - 1/4 sdt.

5 Langkah Resep Bolu Karamel / Sarang Semut

Apabila kamu sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu Karamel / Sarang Semut dibawah ini.

  1. Panaskan gula hingga meleleh menjadi karamel, lalu masukkan air panas perlahan-lahan. Rebus hingga karamel larut, kemudian sisihkan sampai uap panasnya hilang..
  2. Kocok telur pakai whisk..
  3. Masukkan terigu, tepung tapioka, baking soda, baking powder dan garam. Aduk hingga rata..
  4. Masukkan gula karamel, aduk rata. Terakhir masukkan skm, aduk lagi hingga rata..
  5. Tuangkan adonan ke dalam loyang yg sudah diberi mentega dan terigu. Kemudian panggang selama 50 menit dengan suhu 150?. Saya pakai oven tangkring..

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Bolu Karamel / Sarang Semut ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep