✓ 10 Bahan Bikin Bolu Karamel (Sarang Semut) yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara membuat Bolu Karamel (Sarang Semut). Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Bolu Karamel (Sarang Semut) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bolu Karamel (Sarang Semut) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak Bolu Karamel (Sarang Semut) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Bolu Karamel (Sarang Semut)

Untuk bisa memasak Bolu Karamel (Sarang Semut) pada postingan ini kita membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gula pasir - 1 gelas.
  2. Siapkan air mendidih - 1 gelas.
  3. Siapkan tepung terigu - 1 gelas.
  4. Siapkan maizena - 1 sdm.
  5. Siapkan telur (saya: 3 butir) - 4 btr.
  6. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  7. Siapkan baking powder - 1/4 sdt.
  8. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  9. Siapkan susu kental manis - 80 ml.
  10. Siapkan margarine, lelehkan - 75 gr.

5 Langkah Resep Bolu Karamel (Sarang Semut)

Apabila kalian sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu Karamel (Sarang Semut) dibawah ini.

  1. Panaskan gula hingga meleleh menjadi karamel, lalu masukan air mendidih Secara parlahan (hati² meletup dan muncrat) rebus hingga gula karamel larut. Sisihkan hingga uap panasnya hilang..
  2. Panaskan oven dengan api sedang. Kocok telur dengan whisk, lalu tambahkan terigu, maizena, baking soda, baking powder dan garam, aduk hingga tercampur rata..
  3. Tambahkan gula karamel, aduk hingga rata dan licin. Tambahkan margarin cair, aduk rata. Terakhir masukan kental manis, aduk rata. Hasil adonan menjadi encer..
  4. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah di oles margarin dan tabur terigu atau oles karlo (saya menggunakan loyang tulban ukuran 20 cm)..
  5. Panggang hingga matang sekitar -/+ 45 menit. Panas oven sesuaikan kompor masing², tes tusuk kematangan dengan tusuk sate bila tidak ada yang menempel tandanya sudah matang. Angkat, biarkan dingin, baru keluarkan dari loyang dan dipotong-potong. Sajikan🤗😘. Bolunya bersarang banyak mirip seperti sarang semut..

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Bolu Karamel (Sarang Semut) ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep