5 Cara Bikin Opor Ayam bumbu putih yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak Opor Ayam bumbu putih. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak Opor Ayam bumbu putih dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat. Selain itu, opor ayam juga memiliki aroma khas yang berasal.

Opor Ayam bumbu putih - cookandrecipe.com Lalu taburi bawang goreng dan cabai merah. Dari resep tersebut, bumbu opor ayam putih maupun kuning sangat mudah untuk dipraktekkan. Resep opor ayam putih spesial ini mudah dan praktis untuk dipraktekkan di rumah. Tenang saja untuk tutorial resep Opor Ayam bumbu putih yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Opor Ayam bumbu putih

Untuk dapat membuat Opor Ayam bumbu putih pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam - 5-6 potong.
  2. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  3. Siapkan Laos - secukupnya.
  4. Siapkan Santan kental 1/2 butir kelapa - .
  5. Siapkan Santan cair 1/2 butir kelapa - .
  6. Siapkan Bumbu yang dihaluskan - .
  7. Siapkan bawah putih - 4 siung.
  8. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  9. Siapkan kemiri - 3 butir.
  10. Siapkan Garam - secukupnya.

Resep Opor Ayam Bumbu Putih yg nikmat bgt. Untuk opor ayam kampung tentu bahan utamanya adalah ayam kampung, jadi bukan ayam putih. Cara membuat opor ayam lebaran: Ayam dibersihkan dan potong-potong sesuai keinginan. Bumbu-bumbu halus yang telah disiapkan dicampurkan dengan potongan ayam.

5 Langkah Memasak Opor Ayam bumbu putih

Apabila Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Opor Ayam bumbu putih dibawah ini.

  1. Tumis bumbu halum dan masukkan laos yg sudah digeprek serta daun salam, hingga harum.
  2. Setelah bumbu harum, masukkan ayam..diaduk-aduk sampai bumbu rata menyelimuti ayam, diamkan sbentar supaya bumbu meresap.
  3. Masukkan santan cair, kemudian sekali2 diaduk, sampai santan hampir mengental.
  4. Kemudian masukkan santan kental sambil diaduk-aduk sesekali supaya santan tidak pecah, biarkan sampai santan agak mengental atau tunggu sampai mendidih saja jika suka opor yang berkuah agak banyak, sesuai selera.
  5. Matikan api dan opor siap dihidangkan, jangan lupa taburi bawang goreng sebagai penyedap dan pemanis hidanganšŸ‘Œ.

Resep Opor Ayam - Opor ayam adalah salah satu masakan khas Indonesia yang menjadi hidangan khas lebaran. Pada opor putih tidak digunakan rempah kunyit sehingga warna opornya tetap putih. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti daftar di bawah ini Penjelasan lengkap seputar Resep Opor Ayam yang Enak, Gurih, dan Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Indonesia. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Opor Ayam bumbu putih ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep