7 Bahan Buat 18. Jamur Tiram Crispy yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep 18. Jamur Tiram Crispy. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat 18. Jamur Tiram Crispy dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Jamur tiram crispy atau jamue goreng krispi Crispy Oysters mushroom Fitters Categories : Dish Vegetarian Cuisine : Indonesian Ingredients : Vegetables. Jamur-tiram-Crispy-Batang buah jamur tiram memiliki batang yang tumbuh menyamping (bahasa Latin: pleurotus) dan bentuknya seperti tiram (ostreatus) sehingga jamur tiram mempunyai nama binomial Pleurotus ostreatus. Bagian tudung dari jamur tersebut berubah warna dari hitam, abu-abu.

18. Jamur Tiram Crispy - cookandrecipe.com Pengusaha jamur tiram selain dapat menjual jamur ini dalam bentuk. Pembuatan jamur crispy dan kripik jamur sangat sederhana. Prinsipnya metoda yang digunakan sama saja, Cuma lama memasaknya yang berbeda. Tenang saja untuk tutorial cara membuat 18. Jamur Tiram Crispy yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 6 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak 18. Jamur Tiram Crispy

Untuk dapat memasak 18. Jamur Tiram Crispy pada tutorial ini kita memerlukan 7 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Jamur tiram - 100 gram.
  2. Siapkan Bawang putih giling - 1 sdm.
  3. Siapkan Telur - 1 butir.
  4. Siapkan Penyedap / garam (sesuai selera) - .
  5. Siapkan Tepung terigu - 6 sdm.
  6. Siapkan Merica - seujung sendok.
  7. Siapkan Minyak goreng - .

Siapkan jamur tiram putih/tiram kelabu dalam kondisi yang segar secukupnya. Jamur tiram merupakan jamur kayu yang tumbuh berderet menyamping pada batang kayu yang sudah lapuk. Jamur ini mempunyai tubuh buah yang dapat tumbuh mekar berbentuk corong dangkal seperti kulit kerang (tiram). Tubuh jamur ini memiliki tudung (pileus) dan tangkai (stipe/stalk).

6 Panduan Memasak 18. Jamur Tiram Crispy

Apabila kamu sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 18. Jamur Tiram Crispy dibawah ini.

  1. Cuci bersih jamur lalu beri bawang putih giling. Tunggu sekitar 5 menit.
  2. Adonan basah : 1 butir telur + penyedap,, dikocok lepas.
  3. Adonan kering : tepung terigu + penyedap + merica,,aduk rata.
  4. Jamur dilumuri ke adonan basah lalu ke adonan kering.
  5. Goreng jamur hingga matang dengan api kecil,,.
  6. Selesaii,,.

Ambil satu jamur tiram satu-satu, masukkan kedalam adonan, kemudian guling-gulingkan kedalam campuran tepung hingga terlbalut dengan rata. Masukkan satu-persatu jamur yang sudah dibalut oleh tepung, goreng hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan dan. Seperti yang telah kami bahas pada artikel sebelumnya mengenai budidaya jamur tiram. Jamur tiram adalah salah satu jamur yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia karena memang permintaan pasar akan jamur tiram cukup tinggi. Biasanya di mall atau di waralaba lain nya sering dijumpai jamur tiram yang dijual dengan cara di goreng crispy, atau biasa disebut dengan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat 18. Jamur Tiram Crispy ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep