✓ 5 Cara Masak Bolu Karamel / Sarang Semut Putih Telur yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolu Karamel / Sarang Semut Putih Telur. Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Bolu Karamel / Sarang Semut Putih Telur dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bolu Karamel / Sarang Semut Putih Telur - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara membuat Bolu Karamel / Sarang Semut Putih Telur yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Bolu Karamel / Sarang Semut Putih Telur

Untuk dapat membikin Bolu Karamel / Sarang Semut Putih Telur pada tutorial ini Anda membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  2. Siapkan Air - 250 ml.
  3. Siapkan Putih Telur (ditimbang) suhu ruang - 200 gr.
  4. Siapkan Sct SKM - 1.
  5. Siapkan Terigu - 100 gr.
  6. Siapkan Tapioka - 100 gr.
  7. Siapkan Soda Kue - 1 sdt.
  8. Siapkan Baking Powder - 1/2 sdt.
  9. Siapkan Margarin, lelehkan - 100 gr.
  10. Siapkan Garam - Sejumput.

5 Langkah Membuat Bolu Karamel / Sarang Semut Putih Telur

Apabila kalian sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Bolu Karamel / Sarang Semut Putih Telur dibawah ini.

  1. Kita buat karamelnya dulu yah...Siapkan panci atau wajan, masukkan gula ke dalamnya, masak gula dengan api kecil, gula boleh diaduk atau dibiarkan juga gpp. Setelah gula mulai kecoklatan dan mencair, aduk terus hingga gula larut. Kemudian tambahkan air, tuang sedikit demi sedikit aja yah dan pelan pelan aja sambil terus diaduk sampai mendidih, matikan api kemudian biarkan dingin..
  2. Kocok putih telur dan skm menggunakan whisk/garpu hingga adonan ringan dan tercampur rata. Masukkan terigu, tapioka, baking power, soda kue dan garam sambil diayak ke dalam adonan telur kemudian aduk hingga licin..
  3. Tuang larutan karamel secara bertahap ke adonan. Aduk, kemudian tuang margarin cair dan aduk kembali hingga adonan tercampur rata..
  4. Panaskan oven, oles loyang dengan karlo atau kalo gak ada pake margarin kemudian ditaburi tepung tipis. Tuang adonan sambil disaring. Panggang kurleb 40 menit (tergantung oven masing² yah), tes tusuk, kalo adonan gak nempel di tusuknya berarti udah mateng yah...
  5. Ini hasilnya, gak kalah sama yg pake full telur 💕.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Bolu Karamel / Sarang Semut Putih Telur ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep