✓ 9 Bahan Masak Kue Sarang Semut / Bolu karamel yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Sarang Semut / Bolu karamel. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Kue Sarang Semut / Bolu karamel dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Sarang Semut / Bolu karamel - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Sarang Semut / Bolu karamel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 10 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Kue Sarang Semut / Bolu karamel

Untuk bisa membikin Kue Sarang Semut / Bolu karamel pada tutorial ini kita membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur utuh - 5 butir.
  2. Siapkan air - 400 ml.
  3. Siapkan gula pasir - 500.
  4. Siapkan margarine (dicairkan) - 150 gr.
  5. Siapkan susu kental manis - 150 gr.
  6. Siapkan tepung terigu segitiga - 120 gr.
  7. Siapkan tepung tapioka - 120 gr.
  8. Siapkan baking soda - 1 sdt.
  9. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.

10 Langkah Memasak Kue Sarang Semut / Bolu karamel

Jika kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Sarang Semut / Bolu karamel dibawah ini.

  1. Masukkan gula kedalam teflon harus pake api kecil biar gak gosong. Tunggu hingga hingga gula meleleh sendiri (Aduk juga boleh tapi jangan terlalu sering).
  2. Setelah gula meleleh semua tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk. Rebus hingga mendidih dan matikan api sisihkan hingga dingin.
  3. Campur dan ayak tepung terigu, tapioka, baking soda, dan baking powder. Sisihkan.
  4. Aduk telur dengan whisk aja ya bukan dengan mikser sampe agak berbuih lalu masukkan susu kental manis aduk rata.
  5. Tambahkan air karamel yang telah dingin ke adonan telur + gantian dengan ayakan tepung secara bertahap jangan sekaligus aduk rata.
  6. Last masukkan margarine cair yang telah dingin kedalam adonan. Teksture memang enggak padat ya.
  7. Saring adonan dan tuang kedalam loyang tulban uk 24 yang telah dioles dengan pengoles loyang + Panaskan oven di suhu 200°C selama 15 menit setelah 15 menit masukkan adonan dan turunkan suhu menjadi ➡? 180°C.
  8. Panggang selama kurleb 1 jam atau sampai permukaan kue berwarna kecoklatan secara merata bisa tes tusuk.
  9. Setelah matang tunggu dingin baru keluarkan dari loyang. Saat baru dikeluarkan dari oven atasnya kue ber air, itu wajar nanti setelah dingin air gula meresap kedalam kue.
  10. Iris tipis-tipis dan sajikan?.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Sarang Semut / Bolu karamel ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep