✓ 7 Cara Membuat Bolu Karamel Irit Telur yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolu Karamel Irit Telur. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Bolu Karamel Irit Telur dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Di video kali ini saya akan berbagi resep bolu karamel atau bolu sarang semut. Cara membuatnya sangat mudah anti ribet dan anti gagal. Cara Membuat Resep Bolu Panggang Irit Telur Yang Ekonomis Mudah Menggulungnya dan Tips Membuat Adonan Praktis Anti Bantat.

Bolu Karamel Irit Telur - cookandrecipe.com Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Karamel Sarang Semut yang Lembut, Enak dan Sederhana. Lalu masukkan kocokkan telur kedalam tepung terigu, tepung mazeina dan soda kue yang telah diayak. Lihat juga resep Bolu karamel enak lainnya. Tenang saja untuk tutorial resep Bolu Karamel Irit Telur yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 7 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Bolu Karamel Irit Telur

Untuk bisa bikin Bolu Karamel Irit Telur pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan BAHAN A : - .
  2. Siapkan gula pasir - 200 gram.
  3. Siapkan air panas - 250 ml.
  4. Siapkan margarin - 50 gram.
  5. Siapkan BAHAN B: - .
  6. Siapkan tepung terigu - 100 gram.
  7. Siapkan tepung sagu - 50 gram.
  8. Siapkan soda kue - 1/2 sdt.
  9. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  10. Siapkan BAHAN C: - .
  11. Siapkan telur - 2 butir.
  12. Siapkan susu kental manis yg putih - 1 saset.

Cara membuat bolu air panggang, cara membuat bolu air kukus, cara membuat bolu air oven semuanya bisa memakai resep. Sudah pernah nyoba bikin bolu gulung? Setelah adonan sudah tercampur, tuang ke loyang dan masukkan ke oven. Cara Pembuatan Bolu Karamel Lakukan hingga adonan menjadi lembut dan berwarna putih.

7 Tahapan Memasak Bolu Karamel Irit Telur

Apabila kalian sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bolu Karamel Irit Telur dibawah ini.

  1. BAHAN A: lelehkan gula pasir sampai mencair sempurna, baru masukkan air panas perlahan, hati2 dengan letupannya, setelah mendidih sisihkan dan dinginkan. Lelehkan margarin, sisihkan..
  2. Panaskan oven. Bahan B: ayak tepung terigu, tepung sagu, soda kue, baking powder, aduk rata..
  3. Bahan C: Kocok telur dan susu kental manis dengan menggunakan whisk hingga rata saja..
  4. Setelah rata, masukkan Bahan B (bahan kering) sedikit demi sedikit bergantian dg bahan A, karamel dan margarin, sambil diaduk terus hingga rata..
  5. Saring adonan terlebih dahulu, baru kemudian dituang ke dalam loyang tulban 20 cm..
  6. Oven selama 30-35 menit, atau sampai matang dengan api sedang..
  7. Bila sdh tes tusuk dg lidi, dan tidak lengket, tandanya sdh matang dan siap disajikan?.

Tambahkan telur sembari tetap di kocok. Cara Membuat Bolu Karamel - Hai sobat onliner semua. Semoga tetap sehat, urusan-urusan bisnisnya lancar-lancar aja. Bolu karamel merupakan kue salah satu paling di gemari ketika ada acara-acara pesta. Ia di kenal di masyarakat sebab teksturnya yang lembut, kenyal, dan memiliki cita.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Bolu Karamel Irit Telur ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep