✓ 5 Cara Membuat Bolu karamel (sarang semut) yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Bolu karamel (sarang semut). Pada tulisan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Bolu karamel (sarang semut) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Cara Sederhana Membuat Resep Bolu Karamel Seperti Rumah Sarang Semut. Kalau dilihat dari warnanya, kue satu ini mungkin memang tidak terlalu menarik. Warnanya yang hitam pasti membuat banyak orang beranggapan bahwa kue karamel ini adalah kue yang gosong.

Bolu karamel (sarang semut) - cookandrecipe.com Yuk, simak seperti apa cara membuat sajian kue bolu caramel sarang semut dibawah ini. Resep Kue Bolu Karamel Panggang Sarang Semut Lembut adalah kue bolu yang sangat empuk ketika dimakan, kue bolu ini dari baunya sampai rasa. Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Bolu karamel (sarang semut) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Bolu karamel (sarang semut)

Untuk dapat membuat Bolu karamel (sarang semut) pada tutorial ini kalian membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan gula pasir - 400 gr.
  2. Siapkan air panas - 400 ml.
  3. Siapkan tepung terigu - 120 gr.
  4. Siapkan tepung tapioka - 120 gr.
  5. Siapkan telur - 4 btr.
  6. Siapkan skm - 150 gr.
  7. Siapkan Vanili - .
  8. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  9. Siapkan soda kue - 1 sdt.
  10. Siapkan margarin (lelehkan) - 150 gr.

Warna coklat pada kue sarang semut berasal dari campuran karamel. Kue ini memiliki tekstur yang lembut, empuk, dan kenyal. Perhatikan baik-baik warna karamel ketika dimasak. Kue ini namanya Cake caramel, atau bolu karamel atau kue sarang semut, karena lantaran teksturnya unik berongga-rongga mirip sarang semut sehingga menarik soal rasa manis dan mantap.

5 Panduan Membuat Bolu karamel (sarang semut)

Jika kamu sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Bolu karamel (sarang semut) dibawah ini.

  1. Bkin karamelnya dlu panaskan gula(me: aduk2 trus krn suka gosong klo didiemin) sampai benar2 larut ya pake api kecil aja....
  2. Klo gula sudah mencair/larut masukkan air panas pelan2 ya sambil di aduk biarkan sampai mendidih klo sudah matikan kompor,dinginkan....
  3. Tepung terigu,tepung tapioka,baking powder,soda kue di ayak sisihkan.
  4. Lalu telur,vanili dan SKM di aduk memakai ballon whisk sampai tercampur rata,kemudian masukkan bahan yg sudah di ayak td bergantian dgn karamel aduk lg,terakhir masukkan margarin cair aduk rata ya sampai kelihatan licin adonannnya.
  5. Terakhir masukkan ke dlm loyang yg sudah di oles margarin oven sampai matang.

Membuatnya sangat mudah bisa diaduk menggunakan whisker biasa atau Tanpa mixer dan bisa juga. RESEP KUE BOLU SARANG SEMUT ATAU CAKE CARAMEL. Kue sarang semut memiliki tekstur, warna dan aroma yang sangat khas dan unik. Dengan paduan rasa yang legit dan empuk melengkapi istimewanya kue enak dengan tampilan yang berongga-rongga ini. Kue bolu sarang semut atau yang biasa disebut dengan cake Karamel memang memiliki cita rasa tersendiri bila dibandingkan dengan kue bolu yang Disebut bolu sarang semut karena bentuknya yang berongga - rongga menyerupai sarang semut.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Bolu karamel (sarang semut) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep