✓ 3 Cara Bikin Bolu Karamel Minimalis Teflon Anti Gagal yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Bolu Karamel Minimalis Teflon Anti Gagal. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Bolu Karamel Minimalis Teflon Anti Gagal dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Bolu Karamel Minimalis Teflon Anti Gagal - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial membikin Bolu Karamel Minimalis Teflon Anti Gagal yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 3 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Bolu Karamel Minimalis Teflon Anti Gagal

Untuk dapat membuat Bolu Karamel Minimalis Teflon Anti Gagal pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 2 butir.
  2. Siapkan gula - 1 cangkir.
  3. Siapkan air - 1 cangkir.
  4. Siapkan tepung tapioka - 1/3 cangkir.
  5. Siapkan tepung terigu - 2/3 cangkir.
  6. Siapkan mentega - 100 gr.
  7. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  8. Siapkan susu kental manis - 1 sachet.
  9. Siapkan garam - 1 sdt.

3 Panduan Membuat Bolu Karamel Minimalis Teflon Anti Gagal

Setelah kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bolu Karamel Minimalis Teflon Anti Gagal dibawah ini.

  1. Lelehkan gula terlebih dahulu dengan api kecil. Bisa diaduk jika khawatir gosong di bawah. Jika mulai merata meleleh diamkan sampai berbuih. Lalu tambahkan air sedikit demi sedikit. Hati-hati percikan gula panas, pelan saja menuang airnya. Jika sudah tercampur dan mendidih, tambahkan mentega. Aduk sampai tercampur. Matikan kompor dan sisihkan sampai suhunya dingin..
  2. Kocok 2 butir telur sampai berbuih. Tambahkan susu kental manis dan garam. Lalu campurkan semua bahan. Aduk sampai tercampur..
  3. Panaskan teflon terlebih dahulu, jika sudah panas olesi dengan mentega. Lalu masukkan adonan. Masak dengan api kecil sekali hampir mati sekitar 10 menit. Cek kematangan dengan cara menusuk dengan tusuk gigi, jika belum matang adonan masih nempel dan lengket di tusukan. Silakan mencoba.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Bolu Karamel Minimalis Teflon Anti Gagal ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep