✓ 9 Bahan Bikin Kue Kurma (kue karamel kacang) yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Kurma (kue karamel kacang). Pada resep kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara membuat Kue Kurma (kue karamel kacang) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Di vidio kali ini saya akan membuat kue kurma atw kue karamel kacang. #kuekurma #kuelebaran #resepkuekurma #idebisniskue. Cara membuat kue kurma khas Manado yang enak / Kue kering kacang karamel Halo semuanya. Masi berkecimpung di kue kering nih guys hehehhe. kali ini kue. #KueKurma#KueLontongParis Assalamualaikum semua udah pada buat kue lebaran belum? yuk kita buat kue kering kurma 🔴Ket: Mohon maaf kalo saya terlihat seperti.

Kue Kurma (kue karamel kacang) - cookandrecipe.com Salah satu kue kering klasik yang digemari. Jika biasanya Kue Kering Kacang hanya menggunakan minyak goreng, kali ini Endeus membuatnya dengan margarin BlueBand yang dilelehkan. Terbayang kan, gurihnya kacang tanah berpadu dengan aroma lezatnya Blue Band Cake & Cookies. Tenang saja untuk tutorial membikin Kue Kurma (kue karamel kacang) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 6 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Kue Kurma (kue karamel kacang)

Untuk bisa membuat Kue Kurma (kue karamel kacang) pada postingan ini kamu membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan mentega blueband/palmia - 250 gram.
  2. Siapkan gula halus - 70 gram.
  3. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  4. Siapkan tepung terigu kunci - 300 gram.
  5. Siapkan tepung maizena - 2 sdm.
  6. Siapkan susu bubuk - 2 sdm.
  7. Siapkan Bahan Taburan : - .
  8. Siapkan gula putih dibuat karamel - sckpnya.
  9. Siapkan kacang tanah tanpa kulit disangrai , tumbuk kasar - sckpnya.

Gimana cara membuat kue kering kurma kacang karamel, selengkapnya di video ya guys. Resep Kue Kacang Renyah Lumer Dimulut. Resep Kue Kering Kurma Lontong Paris Tanpa Oven Dan Mixer. Meski kue kering identik dengan Lebaran, gak ada salahnya untuk memilihnya jadi kudapan di bulan puasa.

6 Tahapan Memasak Kue Kurma (kue karamel kacang)

Setelah kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue Kurma (kue karamel kacang) dibawah ini.

  1. Mixer dengan kecepatan tinggi mentega dan gula halus hingga putih. Kemudian jika sudah putih, masukkan 1 butir telur dan kocok lagi. Sebentar saja..
  2. Lalu masukkan tepung terigu, susu bubuk dan tepung maizena. Aduk dengan menggunakan spatula hingga rata..
  3. Setelah adonan kalis, bentuk adonan menyerupai jari kelingking. Saya buat kecil karena nantinya akan digulung lagi dengan kacang, dan terlihat besar deh ;).
  4. Oven adonan sekitar 10 menit, cek bagian bawah kue jika sudah kecoklatan, kue sudah matang. Angkat..
  5. Buat karamel (wajib) diatas wajan anti lengket. Sekitar 3 sdm gula putih, aduk-aduk gula hingga meleleh. Bisa tambahkan beberapa tetes air supaya tidak terlalu lengket..
  6. Lalu masukkan sedikit kue ke dalam karamel, satu per satu lebih baik supaya karamel bisa rata dan terlumuri dengan sempurna. Lalu angkat kue yang telah dilumeri karamel dan gulingkan cepat-cepat keatas kacang yang sudah ditumbuk kasar. Angkat. Sajikan..

Aneka resep kue kering terus diciptakan untuk menambah variasi rasa dengan berbagai campuran bahan. Nah, resep kue kering kali ini dipilih dari cita rasa kurma. Khajoor ki mithai merupakan kue kurma dan kacang yang merupakan sajian manis khas Pakistan dan India. Sudah Pernah Merasakan Keistimewaan Kue Kurma Coklat Hidangan istimewa di Bulan Ramadhan. Kue Khas Lebaran - Tidak terasa bulan suci Ramadan akan berakhir, menandakan hari raya Idul Fitri akan segera tiba.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Kurma (kue karamel kacang) ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep