✓ 13 Bahan Membuat Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat). Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial membikin Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 7 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat)

Untuk bisa membikin Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) pada tutorial ini kalian memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan bahan A: - .
  2. Siapkan gula pasir - 400 gr.
  3. Siapkan air panas - 500 mL.
  4. Siapkan baha B: - .
  5. Siapkan tepung terigu - 150 gr.
  6. Siapkan tepung sagu - 150 gr.
  7. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  8. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  9. Siapkan bahan C: - .
  10. Siapkan telur - 5 butir.
  11. Siapkan SKM - 200 mL.
  12. Siapkan Bahan D: - .
  13. Siapkan butter, lelehkan - 200 gr.

7 Panduan Resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat)

Apabila Anda sudah menyiapkan 13 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) dibawah ini.

  1. Membuat karamel. Panaskan gula dalam teflon. Apinya kecil aja ya biar ga gosong. Kalo udah meleleh semua baru siram air dari pinggir. Aduk2 sampai larut. Dinginkan suhu ruang..
  2. Campur bahan B sampai rata, sisihkan..
  3. Kocok bahan C dengan whisker sampai tercampur rata..
  4. Masukkan bahan B bergantian dengan larutan karamel ke dalam kocokan telur. Aduk-aduk. Lalu masukkan butter leleh. Aduk rata adonan lalu saring..
  5. Siapkan teflon yang sudah dioles margarine plus ditabur tepung. Masukkan adonan karamel ke dalam teflon..
  6. Panggang di atas kompor dengan api kecil aja ya. Jangan lupa ditutup ya. Panggang sampai mateng. Tes tusuk aja kalo misal udah ga lengket berarti mateng dah tu..
  7. Aku manggang pake lempengan stainless gitu ya. Jadi teflonnya ga langsung kena api. Khusus dibuatkan bapak emang kalo misal mau manggang2 kue pake teflon soalnya takut cepet gosong kalo ga di lapis..

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue Karamel aka Sarang Semut (pr_kuetradisionalberserat) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep