✓ 6 Cara Bikin Kue Karamel (sarang semut) yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara masak Kue Karamel (sarang semut). Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Kue Karamel (sarang semut) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Mohon maaf di resep saya kata baking powder tapi saya pakai baking soda ya. Kue karamel sarang semu yang simple beraroma gula karamel bisa di panggang di. Membuat kue ini tidak menggunakan timbangan. jadi sangat mudah untuk Anda ynag belum mempunyai peralatan memasak yang komplit.

Kue Karamel (sarang semut) - cookandrecipe.com Cara Sederhana Membuat Resep Bolu Karamel Seperti Rumah Sarang Semut. Kalau dilihat dari warnanya, kue satu ini mungkin memang tidak terlalu menarik. Warnanya yang hitam pasti membuat banyak orang beranggapan bahwa kue karamel ini adalah kue yang gosong. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue Karamel (sarang semut) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 6 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Karamel (sarang semut)

Untuk bisa bikin Kue Karamel (sarang semut) pada postingan ini kamu memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan telur - 6 butir.
  2. Siapkan terigu segitiga - 200 gr.
  3. Siapkan tepung kanji - 100 gr.
  4. Siapkan gula pasir - 500 gr.
  5. Siapkan air - 400 ml.
  6. Siapkan SKM - 100 ml.
  7. Siapkan buter/margarine - 100 gr.
  8. Siapkan soda kue - 1 sdt.
  9. Siapkan baking powder - 1 sdt.

Sajian kue bolu caramel sarang semut adalah hidangan yang enak dan lezat. Sajian kue ini akan bisa anda sajikan untuk beberapa acara seperti arisan dirumah, hajatan dan lain sebagainya. Yuk, simak seperti apa cara membuat sajian kue bolu caramel sarang semut dibawah ini. Kue karamel dengan rongga menyerupai sarang semut ini ternyata mudah dibuat di rumah.

6 Panduan Resep Kue Karamel (sarang semut)

Apabila Anda sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Karamel (sarang semut) dibawah ini.

  1. Lelehkan 350 gr gula pasir. Setelah meleleh dan gosong tuang air. Aduk hingga gula larut. Masukkan sisa gula, aduk hingga larut dan biarkan mendidih. Masukkan buter/margarine biarkan hingga buter cair dan agak kental, angkat dinginkan..
  2. Campur baking powder, soda dan 1 butir telur dlm wadah, aduk menggunakan sendok kayu searah hingga campur. Masukkan sisa telur, aduk menggunakan whisk searah, tuang susu kental manis, aduk rata..
  3. Masukkan campuran tepung (terigu dan kanji), aduk perlahan hingga campur..
  4. Masukkan cairan karamel (cairan gula) bertahap sambil diaduk terus searah..
  5. Oles loyang dengan margarine dan taburi tepung. Tuang adonan ke dalam loyang sambil disaring..
  6. Panaskan oven lalu panggang kue dengan api sedang. Test tusuk kematangan. Bila sudah matang, dinginkan lalu potong2..

Kue jadul yang kerap disebut kue karamel ini tak jarang menjadi sajian hantaran untuk acara syukuran. Baca juga: Resep Bolu Jadul, Marmer Cake yang Bikin Kangen. Pengen bikin cemilan tapi pakai bahan seadanya di rumah, soalnya males mau nyari bahan keluar. Karamel Sarang Semut Rice Cooker by Yudha's Kitchen Karamel sarang semut,tekstur nya yang jadul ,yaitu juicy,bukan spongy ya. Kue Sarang Semut - Caramel "Ants Nest" Cake.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Karamel (sarang semut) ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep