✓ 8 Cara Memasak Kue Karamel Sarang Semut (No Oven No Mixer) yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Resep Kue Karamel Sarang Semut (No Oven No Mixer). Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara buat Kue Karamel Sarang Semut (No Oven No Mixer) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue karamel sarang semut ialah Kue Jadul favorit semua orang termasuk saya 😀 Tekturnya yang sedikit kenyal dan Lembut bikin Gagal diet hihihi Cobain Yuk di. Masukkan cairan karamel sedikit-sedikit laku aduk. Kue karamel dengan rongga menyerupai sarang semut ini ternyata mudah dibuat di rumah.

Kue Karamel Sarang Semut (No Oven No Mixer) - cookandrecipe.com Bismillah.,buat pecinta bolu karamel, cobain resep. kue sarang serang semut tanpa oven dan tanpa mixer anti gagal ya teman-teman., cara buat nya sangat mudah sekali dengan takaran TIPS agar kue tidak pahit saat masak air karamel nya jangan terlalu lama, saat sudah jadi karamel langsung cepat di masukin air nya, dan dengan api kecil ya. Kue Sarang Semut atau sering juga disebut Bolu Karamel ini adalah salah satu kue wajib yang biasa dihidangkan saat ada Matikan mixer. Masukkan terigu yang telah diayak dan soda kue. Tenang saja untuk tutorial membikin Kue Karamel Sarang Semut (No Oven No Mixer) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 8 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Karamel Sarang Semut (No Oven No Mixer)

Untuk dapat bikin Kue Karamel Sarang Semut (No Oven No Mixer) pada postingan ini kamu memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Cair - .
  2. Siapkan gula pasir - 400 g.
  3. Siapkan air panas mendidih - 400 ml.
  4. Siapkan Bahan Kering - .
  5. Siapkan tepung terigu segitiga biru - 120 g.
  6. Siapkan tepung tapioka - 120 g.
  7. Siapkan soda kue - 1/2 sdt.
  8. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  9. Siapkan Lain-lain - .
  10. Siapkan blueband (lelehkan) - 150 g.
  11. Siapkan telur - 4 butir.
  12. Siapkan Susu Kental Manis - 2 sachet.

Fimela.com, Jakarta Kue sarang semut atau yang juga dikenal dengan nama bolu karamel sepintas tampak sulit dibuatnya. Biasanya yang sulit adalah memastikan rasanya tidak pahit dan memastikan sarangnya muncul dengan cantik. Kue Caramel / Karamel juga sering di sebut sebagai kue bolu sarang semut. Sebenarnya bolu ini juga banyak kita jumpai di pasar-pasar tradisional.

8 Langkah Resep Kue Karamel Sarang Semut (No Oven No Mixer)

Setelah Anda sudah menyiapkan 12 bahan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Karamel Sarang Semut (No Oven No Mixer) dibawah ini.

  1. Timbang gula, lelehkan dalam wajan anti lengket sambil diaduk terus hingga mencair/membentuk karamel(aku pake teflon anti lengket)..
  2. Masak air mendidih, kemudian masukkan air sedikit demi sedikit perlahan ke gula karamel. Hati-hati saat memasukkan air, karena cairan karamel akan meletup letup..
  3. Siapkan margarin yg telah dilelehkan diatas panci berisi air..
  4. Campur bahan kering tepung, yakni tepung terigu dan tapioka. Tambahkan soda kue dan baking powder, lalu aduk rata..
  5. Diwadah berbeda, kocok telur dan susu kental manis hingga tercampur rata..
  6. Masukkan adonan bahan kering (tepung) kedalam kocokan telur sedikit demi sedikit, diselingi dengan bahan cair (air gula karamel). Aduk dengan wisk hingga tercampur rata. Setelah itu tambahkan margarin cair, aduk kembali..
  7. Saring adonan kue agar tekstur kue bagus dan tidak bergerindil. Panaskan teflon happycall, tuang adonan dan panggang hingga matang dengan api kecil saja ya bun. Kalo ada oven bisa kok..
  8. Lakukan tes tusuk untuk mengetahui kue sudah matang apa belum, bila sudah tidak ada yg menempel di lidi, berati kue sudah matang. Angkat dan potong bila sudah agak dingin. Selamat mencoba bund 😉.

Jawabannya iya itu terlihat dari bentuk kue ini yang mirip sekali dengan sarang semut. Resep kue Sarang Semut Karamel adalah permintaan dari salah satu sahabat fb blog resep cake, untuk yang lain sabar ya, pelan pelan akan saya posting setiap permintaan saudara saudari, kemarin yang klapertart sudah saya posting. penganan ini terinspirasi namanya dengan tempat koloni. Saya buat resep kue sarang semut karamel ini tidak terlalu banyak, takaranya anda bisa menyesuaikan kebutuhan. kesesuain takaran akan sanagt berpengaruh dengan hasilnya oleh karena itu melakukan improvisasi boleh sesudah percoban peertama sukses tentunya. Cara Membuat Kue Sarang semut atau Kue karamel. Langkah pertama kita membuat air karamel terlebih dahulu, yaitu dengan memanaskan gula pasir dengan api kecil sampai lumer dan berwarna kecoklatan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Kue Karamel Sarang Semut (No Oven No Mixer) ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep