5 Bahan Memasak Singkong Thai Cup, lembut & Lumer yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Singkong Thai Cup, lembut & Lumer. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Singkong Thai Cup, lembut & Lumer dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Di restauran thailand, singkong thailand ini memiliki harga yang cukup mahal. padahal bila dilihat-lihat makanan ini hanya berbahan dasar Singkong Thailand Keju Lembut ini dirumah. terimakasih sudah membuka resephariini.com, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat. sekian. Singkong Thailand terbuat dari potongan singkong yang direbus yang dilumuri dengan saus santan. Rasa singkong yang manis karena direbus bersama gula dipadukan dengan gurihnya saus santan yang kental.

Singkong Thai Cup, lembut & Lumer - cookandrecipe.com Gak cuma bisa diolah jadi makanan berat, singkong pun lezat saat dijadikan camilan. Menu satu ini menyajikan rasa gurih, manis, dan lembut di lidah. Pasalnya, singkong yang telah direbus disajikan dengan fla. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Singkong Thai Cup, lembut & Lumer yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 5 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Resep Singkong Thai Cup, lembut & Lumer

Untuk dapat memasak Singkong Thai Cup, lembut & Lumer pada tutorial ini kita memerlukan 5 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan singkong/ubi kayu - 500 gram.
  2. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  3. Siapkan santan kental - 500 ml.
  4. Siapkan gula putih - 100 gram.
  5. Siapkan tepung maizena - 2 sdm.

Kami menjual Francise Dapur Singkong Thailand untuk di seluruh Indonesia. Singkong Thailand sangat sedap untuk dinikmati sebagai pendamping makanan. Singkong Thailand memiliki tekstur yang lembut dengan saus yang gurih manis serta legit. Apalagi, tambahan wijen di atasnya semakin menambah cita rasa.

5 Panduan Resep Singkong Thai Cup, lembut & Lumer

Apabila kamu sudah menyiapkan 5 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Singkong Thai Cup, lembut & Lumer dibawah ini.

  1. Kupas ubi kayu/ singkong, dicuci n dipotong2.
  2. Rebus singkong yg uda d cuci bersih dgn menambahkan sedikit garam.
  3. Setelah empuk, dinginkan, buang serat2 singkong (yg kayak akar d bagian tengah singkong itu loh...??),dan dihaluskan dgn cara d giling pake botol/kayu gt *mkn bs d blender jg.
  4. Diwadah lain, buat saosY, masak santan sampai kental,tambahkan gula,garam dan aduk2 sampai mendidih, kemudian campur maizena dgn air mineral dan campukan kedalam campuran santal, diaduk2 sampai tercampur rata.
  5. Masukkan singkong halus k dlm cup (jgn sampai penuh) kemudian siram saos santan diatasY n tambahkan parutan keju. Diteruskan sampai habis n siap d nikmati utk hasil n rasa yg lebih segar masukkan k dlm kulkas. Seger n enak.....

Singkong Thailand atau singkong thai merupakan salah satu kudapan ringan khas negara Thailand. Makanan berbahan dasar singkong ini sering disajikan sebagai hidangan pencuci mulut atau dessert. Singkong Thailand atau singkong thai ini termasuk hidangan yang umumnya disajikan untuk menjadi dessert ketika kita makan di resto atau sajian khas thailand. Meskipun sesungguhnya olahan yang satu ini telah banyak tersedia di berbagai daerah. Meskipun berbahan dasar singkong, camilan singkong Thailand mempunyai harga yang cukup mahal ketika sudah masuk ke dalam ranah restoran.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Singkong Thai Cup, lembut & Lumer ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep