11 Bahan Memasak Nasi Uduk Ricecooker yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Nasi Uduk Ricecooker. Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Nasi Uduk Ricecooker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

#resepnasiuduk#nasiudukricecooker •beras •santan •daun salam •serai •garam •penyedap •daun jeruk. Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process.

Nasi Uduk Ricecooker - cookandrecipe.com We can find Nasi Uduk sold in roadside stalls in Jakarta which open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographic of the surrounding areas. Nasi Uduk Rice Cooker - Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya ini, "Nasi Uduk Betawi". Cara memasak nasi uduk rice cooker ini seperti memasak nasi pada umumnya, hanya saja untuk airnya diganti dengan santan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi Uduk Ricecooker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 6 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Uduk Ricecooker

Untuk bisa memasak Nasi Uduk Ricecooker pada postingan ini Anda memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan: - .
  2. Siapkan beras/mug kecil - 2 1/2 cup.
  3. Siapkan Santan instan kental - 200 ml.
  4. Siapkan Air - secukupnya.
  5. Siapkan Bawang merah 2 siung haluskan - .
  6. Siapkan Bawang putih 2 siung haluskan - .
  7. Siapkan Sereh/serai 2 batang potong jadi 2 lalu geprek - .
  8. Siapkan Garam - 1 1/2 sdt.
  9. Siapkan Vetsin 1 sdt/ boleh ganti kaldu - .
  10. Siapkan Daun salam 3-4 lembar sobek - .
  11. Siapkan Daun jeruk 1 lembar sobek - .

Umumnya pedagang nasi uduk menggunakan beras pera super (harganya lebih mahal). Keunggulan beras ini meskipun dikasih banyak air, nasi tetap mencar-mencar (tidak lengket/gumpal) dan. The rice in nasi uduk is cooked in coconut milk together with lemongrass, cloves, pandan leaves, and cinnamon. The process results in wonderfully fluffy, fragrant rice, and right before it is served, each portion is usually topped with fried shallots.

6 Langkah Memasak Nasi Uduk Ricecooker

Apabila kalian sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Uduk Ricecooker dibawah ini.

  1. Cuci beras, masukan ke panci ricecooker. Oseng kedua bawang yang sudah dihaluskan sampai harum dengan sedikit minyak, angkat, masukan ke dalam panci berisi beras..
  2. Masukan sereh, daun salam dan jeruk disusul santan dan air sampai cukup untuk memasak nasi rice cooker..
  3. Beri garam dan vetsin, bisa terlebih dahulu masukan garam 1 sdt, test rasa jika dirasa sudah cukup asin, tidak perlu ditambahkan garam lagi..
  4. Aduk aduk rata beras dan bumbu juga santan nya..
  5. Kemudian set rice cooker ke metode cook sampai matang alias tombol berubah ke warm, buka tutup, aduk aduk kembali sampai rata. Tekan kembali ke metode cook +/- 5-8 menit, bisa pindah ke metode warm atau cabut kabel dan biarkan dalam keadaan tertutup sebentar sebelum nasi uduk siap untuk disantap bersama lauk..
  6. Jangan lupa beri topping bawang goreng. Yummy....

Membuat nasi uduk dengan rice cooker merupakan cara memasak yang paling mudah dan praktis. Selain dengan rice cooker, nasi uduk juga bisa dibuat menggunakan magic com. Cara membuatnya pun tidak berbeda jauh dengan menggunakan rice cooker. Buang jauh-jauh pikiran kalau masak nasi uduk hanya bisa dilakukan dengan menggunakan panci atau dandang. Karena sekarang Anda bisa membuat nasi uduk dengan rice cooker.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi Uduk Ricecooker ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep