✓ 8 Bahan Membuat Kue Khamir aka Kue Belibis yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara masak Kue Khamir aka Kue Belibis. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara memasak Kue Khamir aka Kue Belibis dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue khamir barokah khas yaman jl. Lambung mangkurat DI depan toko amiawad parfum - samarinda - kaltim - indonesia. Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat.

Kue Khamir aka Kue Belibis - cookandrecipe.com Kue khamir terbuat dari adonan terigu, margarin, tape, telur, ragi, gula dan susu. Kue kamir merupakan kue tradisional khas Pemalang Jawa Tengah yang mengadopsi budaya kuliner Arab. Olesi cetakan kue lumpur/carabikang dengan margarin, tipis aja. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Khamir aka Kue Belibis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 5 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Khamir aka Kue Belibis

Untuk bisa memasak Kue Khamir aka Kue Belibis pada tutorial ini Anda memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan terigu - 500 gr.
  2. Siapkan gula pasir - 350 gr.
  3. Siapkan air - 550 ml.
  4. Siapkan tape, buang sumbunya - 50 gr.
  5. Siapkan ragi instan (aku saf) - 1 sdt.
  6. Siapkan soda kue - 1 sdt.
  7. Siapkan telur - 2 bh.
  8. Siapkan topping (bisa mises, kelapa, keju, dll) (aku skip) - sesuai selera.

Tuang adonan dalam cetakan, jangan terlalu penuh, supaya lebih mudah membaliknya. Tutup dan biarkan sisi bawahnya matang dan bagian atasnya agak set. Lalu balik hingga kedua sisi matang. Suchen Sie nach Kue Kamir Khamir Originally Comes Arab-Stockbildern in HD und Millionen weiteren lizenzfreien Stockfotos, Illustrationen und Vektorgrafiken in der Kue Kamir or Khamir, originally comes from Arab.

5 Tahapan Membuat Kue Khamir aka Kue Belibis

Jika Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Kue Khamir aka Kue Belibis dibawah ini.

  1. Campurkan semua bahan kecuali topping, aduk rata dengam ballon whisk, diamkan maksimal 10 jam (aku 8,5 jam aja).
  2. Panaskan cetakan, tuang adonan ke cetakan sedikit,,jangan penuh2 yaa soalnya ntar dia bakalan ngembang n naik tinggi,,lagian klo terlalu tebal ntar susyee ngebaliknya..beri topping jika suka,, jangan lupa ditutup yaa cetakannya...
  3. Setelah bagian bawah n pinggir2ny mulai kecoklatan, balikkan hingga sisi yang bagian atas tadi jadi kecoklatan jugaa...
  4. Setelah kedua sisinya matang,,angkat dan sajikan...
  5. Selamat mencobaaa..😘😘.

Made from dough, butter and an eggs, sometimes mix with banana. Panaskan cetakan kue lumpur di atas api kecil. Olesi dengan minyak sayur hingga rata. Masak di atas api sedang hingga bagian dasar kue kecokelatan. Balikkan adonan, masak kembali hingga matang.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue Khamir aka Kue Belibis ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep