✓ 16 Bahan Buat 157. Kue Kamir/Khamir Isi Pisang yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara masak 157. Kue Kamir/Khamir Isi Pisang. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak 157. Kue Kamir/Khamir Isi Pisang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kamir, terkadang ditulis Khamir, adalah makanan khas Pemalang asal negara Arab. Namun Kue Kamir yang saya temui justru ada di Bandung. Kue Kamir dengan isi pisang, coklat, keju, dan kacang.

157. Kue Kamir/Khamir Isi Pisang - cookandrecipe.com Sebenarnya kue Kamir adalah makanan khas Pemalang asal. Kue Kamir atau kue khamir merupakan kue tradisional khas pemalang yang memiliki rasa manis dan empuk. Konon asal usul kue kamir pemalang pertama kali dibuat oleh orang arab sehingga dikenal dengan kue kamir arab. Tenang saja untuk tutorial resep 157. Kue Kamir/Khamir Isi Pisang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 12 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep 157. Kue Kamir/Khamir Isi Pisang

Untuk dapat memasak 157. Kue Kamir/Khamir Isi Pisang pada tutorial ini kalian memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan biang: - .
  2. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  3. Siapkan tepung terigu - 1 sdm.
  4. Siapkan ragi instan - 1 sdt.
  5. Siapkan air - 50 ml.
  6. Siapkan Bahan kue: - .
  7. Siapkan tepung terigu protein tinggi - 300 gram.
  8. Siapkan gula pasir - 100 gram.
  9. Siapkan tape singkong, buang seratnya dan haluskan - 100-150 gram.
  10. Siapkan telur antero - 1 btr.
  11. Siapkan air - 200 ml.
  12. Siapkan garam halus - 1/2 sdt.
  13. Siapkan vanili bubuk - 1/2 sdt.
  14. Siapkan margarin, cairkan - 100 gram.
  15. Siapkan Bahan isian: - .
  16. Siapkan pisang, potong-potong ketebalan 1/2 cm - 3 bh.

Kue kamir atau sering juga dengan sebutan Khamir adalah makanan khas daerah Pemalang yang berasal dari tanah Arab bunda. Nah adonan atau bahan kue ini terbuat dari tepung terigu, mentega, dan telur, terkadang dicampur dengan bahan seperti pisang ambon atau tape. Ceritanya nih. . . lagi penasaran dengan kue khas Arab ini . . . rasa dan tekstur kuenya mirip dengan kue pukis atau wafel/bapel. Prosesnya membuatnya juga mirip dengan kue wafel/bapel, yakni waktu adonan sudah setengah matang lalu dibalik, sehingga tampak.

12 Tahapan Resep 157. Kue Kamir/Khamir Isi Pisang

Setelah kamu sudah menyiapkan 16 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat 157. Kue Kamir/Khamir Isi Pisang dibawah ini.

  1. Siapkan dan timbang bahan sesuai resep..
  2. Buat biang. Campur semua bahan menjadi satu, aduk rata dan diamkan selama 10 menit.
  3. Buat adonan. Kocok telur + gula dengan ballon whisk hingga tercampur rata. Masukkan biang + air, aduk rata..
  4. Masukkan tape, garam, dan tepung terigu sedikit demi sedikit. Aduk pelan dengan ballon whisk hingga benar-benar licin (bisa juga diuleni langsung dengan tangan)..
  5. Masukkan margarin cair, aduk rata. Diamkan selama minimal 60 menit hingga adonan mengembang sempurna (dua kali lipat)..
  6. Panaskan cetakan kue apem bakar/kue lumpur/kue bikang, beri minyak agak banyak (kira-kira 1/2 sdm). Tunggu hingga panas merata ke seluruh permukaan cetakan.Tuang adonan 1/4 bagian cetakan, beri irisan pisang, lalu tutup dengan adonan, rapikan bagian pinggirnya. Biarkan hingga bagian bawah kue tampak mulai coklat atau berkulit. Balik kue dan tunggu hingga bagian bawah kue berwarna kuning kevkklatan atau matang. Angkat..
  7. Ini hasil jadinya, Kue Kamir/Khamir Isi Pisang siap disajikan. Selamat mencoba!.
  8. .
  9. .
  10. .
  11. .
  12. .

Kue kamir adalah salah satu kue fermentarsi. Selain menggunakan ragi instan, tape Menurut situs Wikipedia dan ncc kue Kamir, terkadang ditulis Khamir, adalah makanan khas Kue ini terbuat dari adonan terigu, mentega, dan telur, terkadang dicampur dengan bahan seperti pisang ambon atau tape. hai teman teman kali ini saya membuat kue samir / khamir sama aja sebenernya sih hee. kue ini kesukaan anak saya juga nih. yuk cuss disimak videonya sampai habis ya. Kamir, terkadang ditulis Khamir, adalah makanan khas Pemalang asal negara Arab. Kue ini terbuat dari adonan terigu, mentega, dan telur, terkadang dicampur dengan bahan seperti pisang ambon atau tape. Kamir ada dua jenis, yaitu kamir beras dan kamir terigu.

Bagaimana sangat mudah bukan resep 157. Kue Kamir/Khamir Isi Pisang ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep