✓ 4 Cara Memasak Biji Ketapang Gurih, Empuk & Renyah tanpa Santan yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Biji Ketapang Gurih, Empuk & Renyah tanpa Santan. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Biji Ketapang Gurih, Empuk & Renyah tanpa Santan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Biji Ketapang Gurih, Empuk & Renyah tanpa Santan - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara membuat Biji Ketapang Gurih, Empuk & Renyah tanpa Santan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 4 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Biji Ketapang Gurih, Empuk & Renyah tanpa Santan

Untuk bisa membikin Biji Ketapang Gurih, Empuk & Renyah tanpa Santan pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan - Bahan : - .
  2. Siapkan Terigu (sy pakai segitiga biru) - 500 gram.
  3. Siapkan Telur - 2 Butir.
  4. Siapkan Mentega / margarin (sy pakai forvita) - 250 gram.
  5. Siapkan Gula Pasir - 125 gram.
  6. Siapkan Susu Bubuk ( sy pakai susu dancow - 1 Bungkus kecil.
  7. Siapkan Baking powder / secukupnya - 1/2 sdt.
  8. Siapkan garam - Secukupnya.

4 Tahapan Membuat Biji Ketapang Gurih, Empuk & Renyah tanpa Santan

Setelah Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Biji Ketapang Gurih, Empuk & Renyah tanpa Santan dibawah ini.

  1. Masukan kedalam mangkok besar Mentega / Margarin, Telur, susu, gula, garam yg sy sebutkan d bahan" tersebut dgn takaran yg telah di sebutkan..
  2. Kocok s'mua bahan"tersebut boleh pakai misker ataupun kocok manual s'lama 15 menit... Setelah itu masukan terigu dgn takaran yg telah sy sebutkan...masukan juga baking powder sambil di aduk" dengan spatula boleh di aduk dengan memakai tangan dengan catatan tangan haruz di cuci dengan bersih dahulu... Aduk sampai kialis.
  3. Setelah adonan diaduk sampai kialis & udah kialis lsg dicetak.
  4. Selesai dicetak boleh langsung d goreng dengan api sedang...dogoreng sampai berwarna kecoklatan...biji Ketapang siap d sajikan.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Biji Ketapang Gurih, Empuk & Renyah tanpa Santan ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep