3 Cara Bikin Nasi Uduk Bunga Telang ala Rice Cooker yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Uduk Bunga Telang ala Rice Cooker. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Nasi Uduk Bunga Telang ala Rice Cooker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Karena kesalahan teknis, video ini sempat terhapus. Nasi Uduk Rice Cooker - Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya Baca Juga : Resep Nasi Uduk Betawi Komplit Yang Gurih dan Pulen ala Restoran Kebon Kacang. Cara memasak nasi uduk rice cooker ini seperti memasak nasi pada umumnya, hanya saja untuk.

Nasi Uduk Bunga Telang ala Rice Cooker - cookandrecipe.com Nasi uduk yang berasal dari Betawi sangat terkenal, meskipun berwarna putih akan. Cara membuat Nasi Uduk Rice Cooker. Cuci beras hingga bersih, lalu sisihkan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi Uduk Bunga Telang ala Rice Cooker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 3 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Uduk Bunga Telang ala Rice Cooker

Untuk dapat memasak Nasi Uduk Bunga Telang ala Rice Cooker pada tutorial ini kamu memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras, cuci bersih - 3 cup.
  2. Siapkan santan instan, uk 65 ml - 1 bks.
  3. Siapkan serai, ambil bagian putih dan memarkan - 2 batang.
  4. Siapkan daun salam - 4 lembar.
  5. Siapkan lengkuas, geprek - 1 ruas.
  6. Siapkan daun pandan, simpulkan - 2 lembar.
  7. Siapkan garam (sesuai selera) - 1 sdt.
  8. Siapkan bunga telang - 20 kuntum.
  9. Siapkan air hangat untuk merendam bunga telang - 150.

Haluskan bawang putih serta garam dengan menggunakan ulekan. Jika santan telah dingin, campur dengan beras yang telah dibersihkan sebelumnya. Masak dengan menggunakan rice cooker dan hidupkan daya. Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated.

3 Tahapan Resep Nasi Uduk Bunga Telang ala Rice Cooker

Setelah kita sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Uduk Bunga Telang ala Rice Cooker dibawah ini.

  1. Rendam bunga telang dalam air hangat diamkan selama ±30 menit. Lalu remas-remas bunganya hingga warnanya keluar, saring dan sisihkan..
  2. Masukkan semua bahan ke dalam panci rice cooker termasuk air bunga telang..
  3. Tambahkan air sesuai kebiasaan memasak nasi. Tekan tombol cook masak hingga matang. Setelah tombol pindah ke warm diamkan selama ±10 menit hingga uapnya hilang. Aduk rata dan siap dinikmati..

The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk. Nasi uduk bunga telang. foto: Instagram/@hijabgaleri. Masak nasi uduk kian praktis karena bisa menggunakan rice cooker. Kamu hanya perlu mencuci beras seperti biasa dan menumis bumbu untuk memberi rasa serta aroma pada beras yang dimasak.

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Nasi Uduk Bunga Telang ala Rice Cooker ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep