;

Resep : Rendang ayam kering 3 Langkah yang Mudah

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Temen-temen pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan resep cara membuat Rendang ayam kering sederhana yang dapat Bunda parektekan

Bagi kalian yang sedang ingin membuat resep cara membuat Rendang ayam kering yang Mudah. Maka pada artikel kali ini kami akan membagikannya untuk kamu untuk dicoba dirumah. Resep Ayam Padang - Pada awalnya, resep rendang ayam hanya ditemukan di Sumbar. Beberapa yang cukup terkenal di Indonesia antara lain rendang ayam kampung, kering, Padang, dan yang. Bahan bahan Masak sehingga kuah kering dan pecah minyak.

Cara Membuat Rendang ayam kering Enak

resep cara buat Rendang ayam kering Bisa juga jadi referensi menu buka puasa dan sahur. Seperti rendang yang masih basah, airnya habis, atau benar-benar kering dan berwarna gelap. Resep ayam rendang dengan menggunakan bumbu yang asli, masih dilestarikan dengan baik oleh Di antaranya yang terkenal di Indonesia, yaitu rendang ayam kampung, rendang ayam kering. Cara buat Rendang ayam kering yang sederhana ini hanya menggunakan 16 bahan saja dan hanya memerlukan 3 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara mengolah Rendang ayam kering selengkapnya yang bisa Sobat coba.

Bahan-Bahan Resep Rendang ayam kering yang Enak

Berikut 16 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 1 ekor of ayam kampung/ negri.
  2. Silahkan siapkan of Santan kental dan santan cair(dr 1 butir kelapa).
  3. Silahkan siapkan of Bumbu halus :.
  4. Silahkan siapkan 1 ons of bawang merah.
  5. Silahkan siapkan 7 siung of bawang putih.
  6. Silahkan siapkan Secukupnya of cabe merah keriting.
  7. Silahkan siapkan 5 butir of kemiri.
  8. Silahkan siapkan Secukupnya of ketumbar.
  9. Silahkan siapkan Secukupnya of pala.
  10. Silahkan siapkan Secukupnya of jahe & lengkuas.
  11. Silahkan siapkan Secukupnya of cengkeh.
  12. Silahkan siapkan of Bumbu daun :.
  13. Silahkan siapkan of Daun jeruk,daun salam,daun kunyit,sereh,kayumanis.
  14. Silahkan siapkan Secukupnya of gula jawa,garam,lada bubuk,kaldu bubuk.
  15. Silahkan siapkan 3 sdm of air asam jawa.
  16. Silahkan siapkan Secukupnya of kelapa parut sangrai.

Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Hidangan ini dapat anda santap kapanpun dan dimanapun, tak peduli musim panas atau musim hujan. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Jika biasanya rendang akan dimasak dengan daging sapi, maka kali ini Kamu bisa menciptakan hal yang berbeda yakni dengan ayam.

Langkah-Langkah Resep Rendang ayam kering yang Enak

Silahkan kamu simak 3 langkah-langkah cara membuat Rendang ayam kering berikut ini :

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi.masukan bumbu daun..
  2. Masukan ayam dan santan cair.tunggu sampai mendidih lalu tambahkan gula,garam,pala,kaldu.air asam jawa dan santan kental..
  3. Masak kira" 45 menit sampai kuah mengering dan diaduk agar tidak gosong.saat kuah tinggal sedikit tambahkan kelapa sangrai.masak sampai kering.rendang siap disantab dengan nasi hangat.🤗.

Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Langkah-langkah Membuat Rendang Ayam Kampung Bersihkan ayam utuh. Lalu dibakar agar bulu halusnya hilang dan ayam jadi lebih kering. Angkat dan rendang ayam kampung siap untuk disajikan. Pada awalnya, resep rendang ayam hanya bisa ditemukan di Sumatra bararat saja.

Simpan Resep