Panduan Buat Bakpao lembut dan empuk 5 Langkah yang Enak

Easy Recipes, delicious, fresh and tasty.

Hai Temen-temen di postingan kali ini Kami akan membagikan resep cara membuat Bakpao lembut dan empuk lezat yang dapat Sobat parektekan

Buat kamu yang sedang ingin membuat resep cara bikin Bakpao lembut dan empuk yang Sederhana. Maka di postingan kali ini kami akan memberikannya buat kamu untuk dipraktikan dirumah. Bakpao kacang hitam atau yang juga dikenal dengan sebutan tausa atau taosa adalah sajian bakpao yang sedap. Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Merah yang Lezat, Lembut dan Empuk. Bakpao sukses dibuat jika punya tekstur empuk dan lembut, serta rasanya nikmat dan isinya "full".

Cara Membuat Bakpao lembut dan empuk Lezat

resep cara buat Bakpao lembut dan empuk Aneka Rasa, Bakpao Kukus dan Goreng. Super Lembut, Super Enak, Empuk ! Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Cara bikin Bakpao lembut dan empuk yang sederhana ini hanya menggunakan 10 bahan saja dan hanya memerlukan 5 langkah. Dibawah ini resep mengenai cara membuat Bakpao lembut dan empuk selengkapnya yang bisa kamu simak.

Bahan-Bahan Resep Bakpao lembut dan empuk yang Sederhana

Berikut 10 Bahan yang harus disiapkan :

  1. Silahkan siapkan 350 gr of terigu segitiga biru.
  2. Silahkan siapkan 2 sdm of tepung maizena.
  3. Silahkan siapkan 1/2 sdt of garam.
  4. Silahkan siapkan 1/2 sdt of baking powder.
  5. Silahkan siapkan 3 sdm of gula pasir.
  6. Silahkan siapkan 2 sdm of ragi saf instan.
  7. Silahkan siapkan 160 ml of air es + 1 sachet susu kental manis.
  8. Silahkan siapkan 2 1/2 sdm of mentega putih.
  9. Silahkan siapkan of Isian:.
  10. Silahkan siapkan Sesuai selera of yaa, me: selai cokelat.

Kata bakpao sendiri yaitu kata serapan yang berasal dari bahasa Hokkian yang dituturkan oleh mayoritas orang Tionghoa. Rasanya yang enak dan lembut membuat banyak orang ketagihan. Cara membuat isi bakpao: - Panaskan minyak untuk menumis, lalu masukkan bawang merah, bawang putih, bawang bombai, tumis sampai agak harum - Masukkan ayam giling, tumis kembali, lalu beri air, garam, merica, gula, kecap. Seiring berjalannya waktu, kini bakpao makin di gemari oleh berbagai kalangan masyarakat, dan tentu saja semakin banyak juga yang berusaha mencari resep rahasia agar bakpao menjadi lembut dan empuk ketika masuk mulut.

Step by Step Resep Bakpao lembut dan empuk yang Lezat

Silahkan Bunda simak 5 langkah-langkah cara bikin Bakpao lembut dan empuk berikut ini :

  1. Campur bahan kulit dalam wadah jadi satu, kecuali mentega putih. Uleni hingga setengah Kalis. Kemudian masukkan mentega putih, uleni lagi hingga kalis elastis. Oh iya air susu nya jgn dituang semua, sesuaikan adonan, karena kelembaban tepung berbeda..
  2. Timbang kemudian bagi bagi dan bulatkan. Tadi aku dapat 14 biji masing² 45 gr. Bulatkan semua. Kemudian isi dgn selai cokelat, ngisi nya berurutan yaa dari yg pertama dibulatkan. Tata di dalam wadah sarangan kukusan, taruh diluar tutup dgn lap, jgn taruh dalam panci kukusan ya. Diamkan selama 10-15 menit. Jika keadaan agak panas atau hangat cukup 10 menit. Jika keadaan tidak terlalu panas 15 menit yaa..
  3. Pas menit ke 8 atau 9 proofing mulai panaskan kukusan dgn api sedang agak kecil. Isi air dalam kukusan jgn banyak² ya. Setelah waktu proofing selesai, angkat adonan beserta kukusannya masukkan kedalam panci kukusan. Tutup kukusan jgn lupa dialas lap ya. Kukus adonan selama 12 menit pake api sedang cenderung kecil..
  4. Saran saya, jika kebanyakan jadinya, bikin setengah resep saja ya. Karena sebaiknya adonan langsung sekali masuk kukusan semua, biar cantik dan mulus ga keriput karena over proofing..
  5. Setelah 12 menit. Langsung matikan api, tapi jangan langsung membuka kukusan krna adonan bisa kempes. biarkan dulu selama 1 menit, kemudian buka tutup kukusan pelan pelan agar uap perlahan keluar. Kemudiang angkat dan sajikan????.

Nah, dalam artikel ini kami akam memberikan Tips Membuat Bakpao. Tidak perlu khawatir, cara agar bakpao lembut dan empuk ini tidak sulit ditiru. Supaya tidak bingung lagi, berikut ini cara membuat bakpao agar lembut dan empuk. Yang penting adalah teknik yang tepat dalam membuatnya. resep bakpao lembut,cepat & praktis. Susunlah bulatan bakpao dan bungkuslah tutup dandang menggunakan serbet atau kain.

Simpan Resep