✓ 8 Bahan Bikin Kue Khamir (Kue Kamir) yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara memasak Kue Khamir (Kue Kamir). Pada resep kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Kue Khamir (Kue Kamir) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Khamir (Kue Kamir) - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kue Khamir (Kue Kamir) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 12 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Kue Khamir (Kue Kamir)

Untuk bisa memasak Kue Khamir (Kue Kamir) pada postingan ini kita membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tape singkong tanpa sumbu - 150 gram.
  2. Siapkan tepung terigu - 250 gram.
  3. Siapkan garam, aduk rata dgn terigu (tambahan saya) - Sejumput.
  4. Siapkan ragi instan - 4 gram.
  5. Siapkan gula pasir, hasil adonan tidak manis - 50 gram.
  6. Siapkan telur - 1 butir.
  7. Siapkan susu cair, sy hangat agar ragi bekerja maksimal - 200 ml.
  8. Siapkan margarin - 25 gram.

12 Panduan Memasak Kue Khamir (Kue Kamir)

Jika Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue Khamir (Kue Kamir) dibawah ini.

  1. Campur semua bahan jadi 1 lalu mixer hingga licin dan tidak ada yg menggumpal..
  2. Sampai seperti ini ya..
  3. Tutup plastik wrap/serbet lalu diamkan minimal 1 jam. Usahakan di tempat hangat agar ragi bekerja maksimal. Kalo pada proses ini mengembang bagus, nanti di pan juga jadinya bagus..
  4. Ini setelah 1 jam. Hampir penuh se wadah almunium yg saya pakai. Adonan sudah berongga. Hasil disini adonannya lengket ya..
  5. Panaskan cetakan kue lumpur, oles dengan margarin. Pastikan apinya SANGAT KECIL agar tidak mudah gosong dan kue matang merata..
  6. Tuang 1/2 penuh agar mudah ketika di balik. Masak hingga bagian bawahnya kecoklatan dan bagian atasnya set. Lalu balik. Biarkan matang lagi. Lalu angkat. Saya pakai sendok es krim yg scoop kecil..
  7. Jika mau diberi isian seperti coklat, kismis atau lainnya tuang 1/2 cetakan, beri bahan isi lalu tuang lagi dengan adonan..
  8. Tutup lg dengan adonan..
  9. Sebagian saya isi meises. Harus tertutup semuanya biar coklatnya tidak mencair di luar adonan dan membuat kuenya jadi tidak cantik nanti..
  10. Setelah bawahnya kecoklatan lalu balik. Tekan dengan sendok. Masak lg hingga matang..
  11. Saya jadi 24 kue Khamir. Ekonomis bangettt??.
  12. Sajikan. Saya sajikan dengab teh tawar hangat Alhamdulilah nikmattt👌.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kue Khamir (Kue Kamir) ini. Silahkan kita coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep