6 Bahan Membuat Nasi uduk dari ?sisa yang Mudah

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi uduk dari ?sisa. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara memasak Nasi uduk dari ?sisa dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi uduk biasa disajikan dengan beberapa lauk pendamping seperti ayam goreng, semur tahu, kering tempe, telur balado, bihun goreng, gorengan, dan masih banyak lagi. Tak lupa tambahan sambal kacang kemiri yang kental nan pedas untuk menambah citarasa khasnya. Brilio.net - Nasi uduk jadi salah satu menu andalan masyarakat Indonesia.

Nasi uduk dari ?sisa - cookandrecipe.com Bahan yang mudah didapatkan, rasanya yang nikmat dan bisa dinikmati bersama jadi poin. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi uduk dari ?sisa yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 5 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Resep Nasi uduk dari ?sisa

Untuk dapat membikin Nasi uduk dari ?sisa pada postingan ini kalian memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan nasi (setara 400 gram beras) - 10 piring.
  2. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  3. Siapkan garam - 1 sdt.
  4. Siapkan Santan - 300 ml.
  5. Siapkan daun pandan - 1 lembar.
  6. Siapkan daun salam - 2 lembar.

Bahkan di beberapa warung nasi biasanya dijual dengan harga tidak lebih dari Rp. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang.

5 Tahapan Resep Nasi uduk dari ?sisa

Jika kamu sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi uduk dari ?sisa dibawah ini.

  1. Siapkan nasi santan serta ketumbar dan daun salam dan pandan.
  2. Masukkan ketumbar dan daun pandan dan salam ke dalam santan. Lalu didihkan.
  3. Masukkan santan ke dalam nasi sambil di aduk supaya rata..
  4. Kukus kembali sekitar 20 -30 menit nasi yg sudah di beri santan.
  5. Sajikan nasi uduk dari sisa nasi dengan ayam bacem.

Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Cara Membuat Nasi Uduk - Nasi di Indonesia sudah sangat familiar. Menjadi salah satu makanan pokok yang disantap oleh sebagian besar warga Indonesia sehari-hari tentu menjadikan banyak orang membuat berbagai macam inovasi rasa agar makanan ini tetap enak untuk disantap. Karena keunikan nasi uduk juga tidak jauh berbeda dari nasi kuning, jadi anda dapat melihat olahan yang baku dan mampu untuk menarik para konsumen. Karena pada dasarnya nasi uduk adalah nasi unik yang mampu diolah secara sederhana maupun dengan menggunakan cara-cara unik pula.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi uduk dari ?sisa ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep