✓ 7 Cara Buat Kamir Pisang yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Kamir Pisang. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Kamir Pisang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue kamir Arab atau kue kamir Arabika, kue khas negara negara Arab,kue kamir aneka rasa Kue Lumpur dengan bahan dasar Pisang. Macam-macam pisang- Sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam sudah wajar bila terdapat beragam buah penyumbang vitamin ini. Bahkan tidak banyak masyarakat yang mengetahui hal ini.

Kamir Pisang - cookandrecipe.com Kamir ini sebenarnya berasal dari Arab namun di Pemalang juga bisa anda temukan dengan Cita rasa dari santan dan daun pisang inilah yang membuat rasa Bongko Mento khas Pemalang ini. Kue kamir ada rasa original, coklat,pisang,strawberry,keju. Kamir adalah nama kue yang berasal dari Turki. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kamir Pisang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 7 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Kamir Pisang

Untuk dapat memasak Kamir Pisang pada tutorial ini Anda memerlukan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan terigu - 4 sdm.
  2. Siapkan gula pasir - 2 sdm.
  3. Siapkan SKM - 2 sdm.
  4. Siapkan soda kue - 1 sdt.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan telur - 1 btr.
  7. Siapkan air/200 ml - 1 gls.
  8. Siapkan pisang uli - 6 bh.

Kue kamir atau khamir juga bisa ditemukan di Indonesia, tepatnya di Pemalang, di mana mulanya dibawa oleh suku Arab yang tinggal. Kue kamir adalah salah satu kue fermentarsi. Selain menggunakan ragi instan, tape juga membantu fermentasi kue ini menjadi lebih sempurna. Anda dapat menggunakan cetakan kue carabikang.

7 Panduan Resep Kamir Pisang

Setelah Anda sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kamir Pisang dibawah ini.

  1. Terigu uk 1 sendok makan munjung, begitu pula gula pasir. Pisang 3 untuk di campur, 3 untyk topping.
  2. Campurkan dalam wadah terigu, telur, susu, soda kue, garam dan gula pasir..
  3. 3 bh pisang potong2, masukkan ke dalam adonan terigu, beri air. Campurkan smuanya sambil menghancurkan pisang. Saya pakai sendok saja.
  4. Diamkan adonan selama 15 menit. Siapkan.margarin untuk.olesan. 3 buah pisang potong2 sesuai selera untuk topping.
  5. Panaskan teflon, olesi mentega lalu tuang adonan kamir 1 sendok sayur, beri toping potongan pisang. Setelah 1 sisi matang, balik sisi 1 nya..
  6. Menggunakan cetakan: olesi margarin. Taro adonan kamir 1/3 cetakan lalu beri toping. Setelah 1 sisi matang balik sisi yg lainnya..
  7. Penampakan kamir pisang setelah matang, kuning kecoklatan..

Kue kamir dibuat menggunakan bahan tepung terigu, gula, mentega serta telur. Adonan kue kamir juga sering di campur dengan tape singkong atau pisang ambon untuk memperkaya rasanya. Remas-remas menggunakan kelima jari tangan anda hingga menjadi adonan yang smooth dan halus. Menyediakan Camilan Keripik Pisang dengan Berbagai Varian Pisang. Resep Kue Kamir hadir dengan rasa yang manis dan tekstur yang legit.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Kamir Pisang ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep