6 Bahan Memasak Singkong Thai Ala Ala yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Singkong Thai Ala Ala. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara bikin Singkong Thai Ala Ala dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Enak banget buat sarapan sebelom ngantor biar setrong.. Sajian singkong ala Thai ini enak disajikan hangat maupun dingin. Lihat juga resep Singkong Thai enak lainnya.

Singkong Thai Ala Ala - cookandrecipe.com Dessert ini sering kita jumpai di restoran Thailand. Camilan yang manis dan gurih ini rasanya memang bikin ketagihan. Kalau biasanya Anda membelinya dengan harga lumayan mahal, sekarang ma. Tenang saja untuk tutorial membikin Singkong Thai Ala Ala yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 3 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Resep Singkong Thai Ala Ala

Untuk dapat membikin Singkong Thai Ala Ala pada tutorial ini kalian memerlukan 6 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Singkong (2 Batang Singkong) - 1 Kg.
  2. Siapkan daun pandan - 5 helai.
  3. Siapkan santan kara - 1 bungkus.
  4. Siapkan gula pasir (atau sesuai selera) - 3 sdm.
  5. Siapkan tepung maizena - 3 sdm.
  6. Siapkan Garam secukupnya, 50 ml air matang - .

Kami menjual Francise Dapur Singkong Thailand untuk di seluruh Indonesia. Singkong ala Thailand nyit-nyit adalah salah satu kuliner di Ajibarang yg wajib dicoba ;) Dengan tambahan. Pannacotta Namun untuk saat ini Sngkong Thailand Lovers baru menjual cemilan atau dessert Singkong Ala. Di restauran thailand, singkong thailand ini memiliki harga yang cukup mahal. padahal bila dilihat-lihat makanan ini hanya berbahan dasar singkong Selain terkenal dengan nama singkong thailand keju, singkong ala thai ini juga sering disebut dengan Singkong Thailand Saus Kelapa, Singkong.

3 Tahapan Memasak Singkong Thai Ala Ala

Setelah kamu sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Singkong Thai Ala Ala dibawah ini.

  1. Cuci besih singkong, lalu masukan kedalam panci untuk direbus dengan air sampai merendam seluruh singkong..
  2. Rebus kurang lebih 30 menit (kalau saya) agar benar-benar empuk dengan api sedang dan beri garam secukupnya..
  3. Lalu buat Fla nya masukan air matang, santan, daun pandan, gula pasir aduk sampai mendidih dengan api sedang. Setelah tercampur semua masukan tepung maizena untuk mengentalkan, aduk sampai rata agar tidak menggumpal. Setelah meletup-letup angkat dan sajikan bersama singkong..

Singkong Thailand versi Mall Ambassador ini tak kalah dengan versi biasanya. Teksturnya lembut dengan saus yang creamy. "Iya singkong Thai, versinya beda tapi enak banget rasanya. Teksturnya lembut dan flanya mantap." Saya menelan air liur mendengar penjelasan itu. Singkong adalah sejenis buah dari tanaman umbi-umbian yang tumbuh di dalam tanah. Singkong adalah tanaman yang hidup didaerah tropis, umbinya ada yang manis dan ada pula yang pahit, daunnya banyak mengandung protein (KBBI).

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Singkong Thai Ala Ala ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep