✓ 6 Bahan Memasak Kue khamir/samir tanpa tape yang Lezat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue khamir/samir tanpa tape. Pada postingan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara masak Kue khamir/samir tanpa tape dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Terima kasih yang sudah menonton video ini mudah"an bermanfaat untuk anda, Dan ingat!! Dukung channel ini untuk subscribe supaya semangat untuk bikin video. Rasanya enak (tambah enak karna ada nangkanya).

Kue khamir/samir tanpa tape - cookandrecipe.com Kue khamir, jajanan khas Pemalang yang adalah kreasi jajanan asal Arab. Kue khamir berbentuk bundar, pipih berwarna coklat mirip Kue khamir berbentuk bundar, pipih berwarna coklat mirip dengan kue apem. Nonton cerita selanjutnya hanya di channel SCTV. Tenang saja untuk tutorial resep Kue khamir/samir tanpa tape yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 6 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Resep Kue khamir/samir tanpa tape

Untuk bisa membuat Kue khamir/samir tanpa tape pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 6 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 500 gram.
  2. Siapkan gula pasir - 8 sdm.
  3. Siapkan santan (aku 1 saset santan kara dicampur 400 ml air) - 400 ml.
  4. Siapkan ragi - 1 sdm.
  5. Siapkan mentega (cairkan) - 50 gram.
  6. Siapkan telur - 1 butir.

Kue sederhana ini juga bisa dibikin tanpa tape atau tapai cocok juga untuk sarapan pagi atau cemilan di malam hari. Menurut situs Wikipedia dan ncc kue Kamir, terkadang ditulis Khamir, adalah makanan khas Pemalang asal negaranya asli Arab dan ada ditemukan juga versi kue kamir Turki. Kue kamir atau sering juga ditulis dengan Khamir, adalah makanan khas daerah Pemalang yang berasal dari tanah Arab. Adonan kue ini terbuat dari tepung terigu atau tepung beras, tape singkong, pisang, gula, telur dan mentega atau margarine.

6 Panduan Memasak Kue khamir/samir tanpa tape

Jika Anda sudah menyiapkan 6 bahan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kue khamir/samir tanpa tape dibawah ini.

  1. Siapakan wadah masukkan tepung terigu, gula pasir dan ragi aduk rata.
  2. Kemudian masukkan telur, air santan dan mentega aduk rata.
  3. Setelah itu diamkan ± 1 jam tutuo dengan kain bersih.
  4. Setelah 1 jam oanaskan cetakan, olesi dengan mentega (olesinnya di awal aja ya), masukkam 1 atau 2 sdm adonan.
  5. Kalo sisi bawah sudah coklat balik lalu tekan (jangan terlalu keras) agar bisa bebrbentuk bulat rapi, kalo kedua sisi sudah berwarna coklat bisa di angkat (gunakan api kecil).
  6. Selamat mencoba 😘😘.

Suchen Sie nach Kue Kamir Khamir Originally Comes Arab-Stockbildern in HD und Millionen weiteren lizenzfreien Stockfotos, Illustrationen und Vektorgrafiken in der Shutterstock-Kollektion. Kue Kamir or Khamir, originally comes from Arab. Ceritanya nih. . . lagi penasaran dengan kue khas Arab ini . . . rasa dan tekstur kuenya mirip dengan kue pukis atau wafel/bapel. Prosesnya membuatnya juga mirip dengan kue wafel/bapel, yakni waktu adonan sudah setengah matang lalu dibalik, sehingga tampak. Kocok perlahan menggunakan mixer spiral (aku pakai foodprocessor).

Bagaimana sangat mudah bukan cara buat Kue khamir/samir tanpa tape ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep