15 Bahan Bikin Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna) yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna). Pada resep kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap cara memasak Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna) dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi uduk pakai rice cooker. amandachastity.mycakeprojects.com. Bahan-bahan Campur semua bahan di panci rice cooker, lalu nyalakan tombol cook. Setelah tombol rice cooker menunjukkan posisi matang, aduk nasi di dalam rice cooker, kemudian panaskan.

Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna) - cookandrecipe.com Berikut cara memasak nasi uduk yang gurih pakai rice cooker atau magic com. Cara sederhana menghidangkan cepat dikala waktu mendesak. Bagaimana ya cara memasak nasi uduk dengan Magic com?…. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 4 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna)

Untuk dapat bikin Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna) pada tutorial ini Anda memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras putih - 4 cup.
  2. Siapkan santan instant - 65.
  3. Siapkan serai, memarkan, simpulkan - 2 batang.
  4. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  5. Siapkan Garam - .
  6. Siapkan Bumbu halus : - .
  7. Siapkan bawang merah ukuran besar - 2 siung.
  8. Siapkan bawang putih ukuran besar - 2 siung.
  9. Siapkan kencur - 1 ruas.
  10. Siapkan Bahan Pelengkap (sesuai selera) : - .
  11. Siapkan Ayam - .
  12. Siapkan Empal tutuk - .
  13. Siapkan Telur dadar - .
  14. Siapkan Kering tempe - .
  15. Siapkan Sambal - .

Itu adalah salah satu dari banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para Ibu-ibu. Siapkan panci, masukkan semua rempah nasi uduk, tambahkan santan, aduk rata. Masak dengan api sedang sambil diaduk-aduk hingga santan mendidih dan harum, jaga jangan sampai santan pecah. Angkat santan, tuangkan ke beras di rice cooker, masukkan air dan garam.

4 Langkah Resep Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna)

Setelah kalian sudah menyiapkan 15 bahan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna) dibawah ini.

  1. Setelah beras dicuci, haluskan bumbu halus kemudian tumis..
  2. Masukkan ke beras yang telah dicuci yangbtelah diberi air di atas ruas jari / jumlah air sesuaikan jenis berasnya(saya taruh beras di rantang masak nasi), aduk rata kemudian masukkan serai, daun salam, santan, garam. Aduk rata. Koreksi rasa..
  3. Masak di panci serbaguna yang telah diberi air. Masak hingga matang. Kisaran 30 menit. Jangan lupa dintengah memasak diaduk sebentar..
  4. Matang, sajikan dengan bahan pelengkap sesuai selera..

Nasi uduk adalah salah satu varian nasi yang banyak kita temui di seluruh penjuru tanah air. Nasi uduk sendiri berasal dari Betawi. Secara harfiah, penamaan olahan nasi ini selaras dengan cara Selain itu, Dari semua varian nasi khas Indonesia yang paling sering dimasak adalah nasi uduk. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna) ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep