6 Cara Memasak Nasi Uduk Merah yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Nasi Uduk Merah. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Nasi Uduk Merah dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Nasi Uduk Merah merupakan makanan pokok yang berasal dari beras dengan menggunakan pewarna alami dari kulit buah naga. Sajikan nasi uduk dengan menu pelengkap yang anda masak sendiri atau dapat anda beli yang jadi. Bahan-bahan Masukkan beras merah yang sudah dicuci ke dalamnya.

Nasi Uduk Merah - cookandrecipe.com Anda juga bisa menambahkan telur dadar yang diiris tipis-tipis, irisan cabai merah dan. Resep Nasi Uduk Betawi - Nasi uduk sudah menjadi kuliner khas yang eksistensinya seperti tak pernah memudar. Rasanya yang gurih terasa sangat nikmat ketika disantap bersama dengan lauk. Tenang saja untuk tutorial resep Nasi Uduk Merah yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 6 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Uduk Merah

Untuk dapat memasak Nasi Uduk Merah pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 1 cup.
  2. Siapkan bit, blender - 1 buah.
  3. Siapkan santan cair (air + bbrp sdm santan kara) - .
  4. Siapkan jahe iris - 2 slice.
  5. Siapkan lengkuas geprek - 3 cm.
  6. Siapkan serai geprek - 1.
  7. Siapkan daun salam - 3.
  8. Siapkan daun jeruk - 3.
  9. Siapkan garam - .
  10. Siapkan sdkt micin - .

Memasak nasi uduk beras merah jauh lebih sulit. Beras merah lebih keras daripada beras putih, seratnya banyak, jadi memasaknya lebih lama. Beras merah juga membutuhkan santan dua kali lipat. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek.

6 Tahapan Memasak Nasi Uduk Merah

Setelah Anda sudah menyiapkan 10 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Uduk Merah dibawah ini.

  1. Blender buah bit dan, saring. Bila menggunakan santan dr kelapa, pakai yg cair saja spy warna merah lbh kluar. Sisakan sdkt air blenderan buah bit nya.
  2. Masak smua bahan dengan menggunakan air blenderan td + bbrp sdm santan kara..
  3. Masak smp air mengering.
  4. Pindahkan ke kukusan, lalu kukus slm 40mnt smp matang. Bila krg merah, ambil air buah bit dan aduk2 lagi ke nasi merahnya. aduk smp merata..
  5. Berikut ini adalah perbedaan... gbr kiri itu stlh diaduk tmbh air jus bit, tp tdk di kukus lagi dan yg kanan itu stlh ksh air jus bit n ak kukus lagi n warna jd brubah lg kayak kecoklatan gt.
  6. Aku kreasikan jd tumpeng merah putih. mau bkn bentuk orang tp kok jd begitu yah🙊🙊.

Mantapnya lagi, nasi uduk ini disajikan dengan lauk pauk. Siapa yang tidak doyan dengan nasi uduk? Makanan khas Betawi ini paling enak disajikan sebagai Konon, nasi uduk ini berasal dari kawasan Kebon Kacang, Jakarta sehingga sekarang banyak. Nasi uduk kuning dan nasi uduk beras merah menarik. selengkapnya. Nasi uduk merupakan salah satu dari begitu banyak olahan nasi yang mudah kita temukan di berbagai daerah di Nusantara.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat Nasi Uduk Merah ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep