8 Cara Memasak Jamur Enoki Goreng Crispy yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Buat kalian yang sedang mencari resep Jamur Enoki Goreng Crispy. Pada tulisan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara bikin Jamur Enoki Goreng Crispy dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Pasti suka ngemil jamur krispi, kan? Yuk kita bikin jamur krispi, tapi jamurnya menggunakan jamur enoki. Bahan bahan untuk JAMUR ENOKI GORENG CRISPY -jamur enoki -minyak goreng -tepung terigu -tepung maezena -bawang putih bubuk -kaldu bubuk -lada bubuk.

Jamur Enoki Goreng Crispy - cookandrecipe.com Nah, supaya bisa menikmatinya kapanpun tanpa khawatir harga yang cukup tinggi di restoran, yuk buat sendiri jamur enoki krispi. Cukup praktis dan mudah cara membuatnya, lho. Cara Memasak Jamur Enoki Crispy: Potong pangkal jamur enoki, cuci bersih, lalu peras airnya sampai kering. Tenang saja untuk tutorial resep Jamur Enoki Goreng Crispy yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 4 bahan dan 8 langkah saja.

4 Bahan Bahan untuk Membuat Jamur Enoki Goreng Crispy

Untuk bisa bikin Jamur Enoki Goreng Crispy pada tutorial ini kamu membutuhkan 4 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan jamur enoki segar - 2 bonggol.
  2. Siapkan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (untuk adonan basah dan kering) - 3 bks.
  3. Siapkan air - 150 ml.
  4. Siapkan Minyak - secukupnya.

Panaskan minyak goreng dalam jumlah banyak, kemudian goreng jamur enoki dengan api sedang hingga berwarna keemasan. Enoki Goreng Crispy bisa jadi salah satu pilihan bagaimana menyajikan jamur enoki. Praktis karena ibu tak perlu menambahkan bumbu lagi. Jamur crispy biasanya menggunakan jamur tiram yang putih dan lebar.

8 Tahapan Memasak Jamur Enoki Goreng Crispy

Apabila kalian sudah menyiapkan 4 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Jamur Enoki Goreng Crispy dibawah ini.

  1. Potong jamur dari bonggol bawah setinggi 2 cm.
  2. Cuci dan pisahkan setiap jamurnya agar tidak menyatu.
  3. Buatlah adonan basah dari Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy, dengan perbandingan 1 sendok makan tepung kering dicampur dengan 5 sendok makan air.
  4. Siapkan juga tepung kering Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy didalam wadah.
  5. Jamur yang sudah dicuci masukkan kedalam adonan basah, lalu tiriskan sebentar. Masukkan ke tepung kering, ratakan dengan tangan pastikan semua permukaan jamur yang basah sudah tertutup dengan tepung kering..
  6. Goreng dengan minyak panas api sedang hingga kecoklatan.
  7. Setelah matang tiriskansampai dingin.
  8. Masukkan kedalam toples agar crispy dan renyahnya tahan lama..

Namun, Moms juga bisa menggunakan jamur jenis lain yang tipis agar hasilnya renyah, misalnya jamur enoki. Cara membuat jamur enoki goreng crispy mudah, sama saja seperti membuat jamur crispy seperti biasa. - Balurkan jamur enoki ke dalam tepung. Jamur crispy saus asam manis. foto: Instagram/@shareresep. Membuat jamur enoki krispi untuk cemilan di rumah ternyata tidak sulit. Simak resep dan cara membuat jamur enoki krispi yang lezat berikut!

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Jamur Enoki Goreng Crispy ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep