6 Cara Membuat Singkong Thai campur Bubur Singkong, daging Durian & kuah Santan yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Resep Singkong Thai campur Bubur Singkong, daging Durian & kuah Santan. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara buat Singkong Thai campur Bubur Singkong, daging Durian & kuah Santan dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Singkong Thailand Lovers selalu ingin memberikan menu desert yg unik, enak, sehat dan halal. Saat jam makan siang di Mall Ambassador/ Ambas di Jalan DR. Satrio, Kuningan, Jakarta, aku tertarik melipir ke kedai yang etalasenya majang Singkong Thai.

Singkong Thai campur Bubur Singkong, daging Durian & kuah Santan - cookandrecipe.com Penjelasan lengkap seputar Resep Es Campur yang Enak, Lezat, Bergizi, Sehat, Segar, Mudah. Dibuat dari Bahan Berkuaitas Ala Hotel, Restoran, dan Rumahan. Resep Es Campur - Sudah punya resep takjil untuk buka puasa? Tenang saja untuk tutorial resep Singkong Thai campur Bubur Singkong, daging Durian & kuah Santan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 6 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Memasak Singkong Thai campur Bubur Singkong, daging Durian & kuah Santan

Untuk dapat bikin Singkong Thai campur Bubur Singkong, daging Durian & kuah Santan pada tutorial ini kamu memerlukan 20 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Thai Casava : - .
  2. Siapkan singkong kupas - 500 g.
  3. Siapkan air - 700-1000 ml.
  4. Siapkan garam - 1 sdt.
  5. Siapkan gula pasir - 3 sdm.
  6. Siapkan susu bubuk - 2 sdm.
  7. Siapkan Bahan Bubur Casava : - .
  8. Siapkan singkong kupas - 300 g.
  9. Siapkan air - 500 ml.
  10. Siapkan gula merah (sesuai selera) - 80 g.
  11. Siapkan gula pasir (sesuai selera) - 50 g.
  12. Siapkan daun pandan, simpulkan - 2 lembar.
  13. Siapkan maizena, larutkan dgn 3sdm air (optional) - 2 sdm.
  14. Siapkan Bahan Saus Santan : - .
  15. Siapkan santan sedang - 300 ml.
  16. Siapkan air - 300 ml.
  17. Siapkan daun pandan, simpulkan - 2 lembar.
  18. Siapkan gula pasir - 120 g.
  19. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  20. Siapkan sdn maizena - 3.

Jika belum, cobalah untuk melihat berbagai resep es campur berikut. Singkong Thailand atau singkong thai ini termasuk hidangan yang umumnya disajikan untuk menjadi dessert ketika kita makan di resto atau sajian khas thailand. Meskipun sesungguhnya olahan yang satu ini telah banyak tersedia di berbagai daerah, akan tetapi di Indonesia sendiri kuliner ini jarang. Singkong merupakan tanaman dari keluarga spurge (euphorbiaceae) yang berasal dari daerah tropis Amerika.

6 Tahapan Memasak Singkong Thai campur Bubur Singkong, daging Durian & kuah Santan

Jika kita sudah menyiapkan 20 bahan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Singkong Thai campur Bubur Singkong, daging Durian & kuah Santan dibawah ini.

  1. Untuk Thai singkong, cuci bersih singkong kemudian rebus sampai empuk dan mekar dengan garam. Tiriskan, buang sumbu singkong..
  2. Dalam wadah, masukkan singkong rebus yang sudah ditiriskan, beri campuran gula dan susu bubuk. Lumatkan dengan garpu/pisau pastry sampai lembut dan tercampur rata. Sisihkan..
  3. Untuk bubur singkong, rebus sampai mendidih air dan semua gula dan garam serta pandan. Saring hasil rebusan, kemudian didihkan kembali..
  4. Selama mendidihkan larutan gula, parut singkong (saya menggunakan parutan keju). Masukkan parutan singkong kedalam rebusan air gula yg telah disaring, aduk terus sampai matang dan mengental. Bila belum mengental, tambahkan larutan maizena, aduk dan masak sampai mengental..
  5. Untuk kuah santan, rebus seluruh bahan (kecuali maizena) sampai mendidih dengan selalu diaduk. Masukkan larutan maizena, aduk sampai mengental dan matang..
  6. Penyajian : untuk thai singkong cukup bulatkan adonan singkong thai dengan bantuan sendok, letakkan dalam wadah. Kemudian siram dengan kuah santan. Jika inging komplit, beri bubur singkong dan daging durian, siram dengan kuah santan..

Lihat juga resep Singkong Thai enak lainnya. Daging singkong biasanya berwarna putih atau kekuning-kuniangan memanjang. Singkong juga termasuk umbi yang tidak tahan lama disimpan walau dimasukkan dalam kulkas. Rusaknya ketela pohon ini ditandai dengan munculnya warna biru gelap. Pada dasarnya, singkong punya rasa gurih yang khas.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Singkong Thai campur Bubur Singkong, daging Durian & kuah Santan ini. Silahkan Anda coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep