✓ 4 Cara Membuat Kue Khamir Tape yang Enak

Delicious, fresh and tasty.

Bagaimana sih cara masak Kue Khamir Tape. Pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara bikin Kue Khamir Tape dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue Khamir Tape - cookandrecipe.com Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kue Khamir Tape yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 4 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Memasak Kue Khamir Tape

Untuk dapat bikin Kue Khamir Tape pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tape singkong, lumatkan dan buang sumbunya - 150 gr.
  2. Siapkan terigu - 250 gr.
  3. Siapkan gula pasir - 50 gr.
  4. Siapkan ragi instan (untuk mengetahui apakah ragi masih hidup atau tidak, tambahkan dengan sedikit air hangat, kalo ragi instannya baru it's oke ya ga usah pake air hangat) - 4 gr.
  5. Siapkan susu cair - 200 ml.
  6. Siapkan telur - 1 butir.
  7. Siapkan margarin - 25 gr.

4 Langkah Memasak Kue Khamir Tape

Jika kalian sudah menyiapkan 7 bahan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kue Khamir Tape dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan. Campur semua bahan tersebut..
  2. Mix dengan kecepatan tinggi hingga adonan putih mengembang dan licin. Lalu tutup dengan serbet bersih, tunggu hingga 1 jam..
  3. Panaskan cetakan (aku pake cetakan kue lumpur) dengan api kecil, lalu masukkan adonan sebanyak satu sendok sayur (selera). Balik bila adonan bagian bawah sudah kecoklatan..
  4. Alhamdulillah selesai deh, gampang kan...yuk bikin enak loh untuk cemilan 😊.

Bagaimana sangat mudah bukan resep Kue Khamir Tape ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep