✓ 7 Cara Masak Kue kamir/khamir yang Cepat

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kue kamir/khamir. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara buat Kue kamir/khamir dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Kue kamir merupakan kue tradisional khas Pemalang Jawa Tengah yang mengadopsi budaya kuliner Arab. Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat. Resep Kue Kamir/Khamir enak dan mudah Kue ini bisa untuk teman minum kopi atau teh selagi hangat hhhmmm yummmi😋 Cara bikinnya mudah banget ikuti videonya ya.

Kue kamir/khamir - cookandrecipe.com Made from dough, butter and an eggs, sometimes mix with banana. Kue Kamir atau kue khamir merupakan kue tradisional khas pemalang yang memiliki rasa manis dan empuk. Konon asal usul kue kamir pemalang pertama kali dibuat oleh orang arab sehingga dikenal. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Kue kamir/khamir yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 7 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Kue kamir/khamir

Untuk dapat membuat Kue kamir/khamir pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 250 gram.
  2. Siapkan tape - 125 gram.
  3. Siapkan gula pasir - 125 gram.
  4. Siapkan telur - 2.
  5. Siapkan santan - 200 ml.
  6. Siapkan margarin cair - 50 gram.
  7. Siapkan garam - 1 sdt.
  8. Siapkan ragi - 1 sdt.

Menurut situs Wikipedia dan ncc kue Kamir, terkadang ditulis Khamir, adalah makanan khas Pemalang asal negaranya asli Arab dan ada ditemukan juga versi kue kamir. Kue khamir, jajanan khas Pemalang yang adalah kreasi jajanan asal Arab. Kue khamir berbentuk bundar, pipih berwarna coklat mirip dengan kue apem. Kamir, terkadang ditulis Khamir, adalah makanan khas Pemalang asal negara Arab.

7 Tahapan Membuat Kue kamir/khamir

Jika kalian sudah menyiapkan 8 bahan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Kue kamir/khamir dibawah ini.

  1. Lumatkan tape lalu campur semua bahan kecuali margarin cair, mixer sampe lembut.
  2. Lalu masukan mentega cair, aduk hingga rata.
  3. Diamkan selama 1 jam ditutup dgn clingwarp/serbet.
  4. Panggang dalam cetakan kue lumpur dengan api kecil, jangan terlalu penuh supaya lebih mudah membaliknya.
  5. Tutup dan biarkan sisi bawah matang dan bagian atas agak set.
  6. Lalu balik dan panggang lagi hingga matang, setelah matang olesi dengan margarin.
  7. Angkat dan sajikan.

Kue ini terbuat dari adonan terigu, mentega, dan telur, terkadang dicampur de. Kue kamir atau sering juga dengan sebutan Khamir adalah makanan khas daerah Pemalang yang berasal dari tanah Arab bunda. Nah adonan atau bahan kue ini terbuat dari tepung terigu, mentega. Kamir, kadang disebut juga khamir atau samir, adalah kue berbentuk bundar, pipih, dan berwarna cokelat. Kue ini mirip apem tapi agak lebih besar dan lebih bantat.

Bagaimana sangat mudah bukan cara bikin Kue kamir/khamir ini. Silahkan kalian coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep