4 Cara Masak Nasi Uduk Rice Cooker yang Enak

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Jika saat ini kamu sedang ingin membuat Nasi Uduk Rice Cooker. Pada resep kali ini kami akan berbagi tutorial lengkap cara masak Nasi Uduk Rice Cooker dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk.

Nasi Uduk Rice Cooker - cookandrecipe.com We can find Nasi Uduk sold in roadside stalls in Jakarta which open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographic of the surrounding areas. Nasi Uduk Rice Cooker - Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya ini, "Nasi Uduk Betawi". Kalau mau bikin nasi uduk rice cooker untuk sarapan atau bekal sekolah, biasanya saya masak lauknya di malam sebelumnya, jadi waktu pagi tinggal masak nasi uduknya saja. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi Uduk Rice Cooker yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 4 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Nasi Uduk Rice Cooker

Untuk bisa memasak Nasi Uduk Rice Cooker pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras (lebih dikit) - 2 cup.
  2. Siapkan Air - secukupnya.
  3. Siapkan santan kemasan ukuran kecil - 1 buah.
  4. Siapkan Garam - .
  5. Siapkan daun salam - 2 buah.
  6. Siapkan daun pandan - 2 buah.
  7. Siapkan Pelengkap Telur Dadar - .
  8. Siapkan telur - 3 buah.
  9. Siapkan Garam - .
  10. Siapkan Pelengkap Orek Tempe - .
  11. Siapkan penuh tempe yang dipotong korek - 3 genggam.
  12. Siapkan Bawang merah - 2 siung.
  13. Siapkan Bawang putih - 2 siung.
  14. Siapkan tomat - 1/2 buah.
  15. Siapkan cabe merah - 1 buah.
  16. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  17. Siapkan saos tiram - 1/2 sdm.
  18. Siapkan Garam dan lada - secukupnya.

Masak nasi uduk kian praktis karena bisa menggunakan rice cooker. Kamu hanya perlu mencuci beras seperti biasa dan menumis bumbu untuk memberi rasa serta aroma pada beras yang dimasak. Sisanya, siapkan lauk untuk nasi uduk seperti dadar telur, bihun goreng, dan kering tempe. Meskipun nasi uduk merupakan makanan tradisional, namun jangan lupa kalau teknologi juga semakin canggih.

4 Langkah Memasak Nasi Uduk Rice Cooker

Setelah kalian sudah menyiapkan 18 bahan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi Uduk Rice Cooker dibawah ini.

  1. Masak nasi uduk nya dengan mencampur semua bahan nasi uduk di rice cooker, yaitu beras, air, santan, salam, pandan, dan garam. Airnya kira-kira seruas jari di atas beras..
  2. Buat telur dadar. Kalau saya satu-satu digoreng, biar telurnya tipis-tipis. Campur telur dengan garam, buat dadar. Kalau semua sudah selesai, iris tipis-tipis..
  3. Buat orek tempenya. Tumis bawang merah, bawang putih, tomat dan cabe yang sudah dihaluskan. Masukkan tempe goreng, kecap, saus tiram, garam, pada. Tambahkan air sedikit saja, Kira-kira 1 sendok makan. Masak sampai matang..
  4. Sajikan nasi uduk dengan telur dadar iris, orek tempe, mengikuti, dan kerupuk..

Buang jauh-jauh pikiran kalau masak nasi uduk hanya bisa dilakukan dengan menggunakan panci atau dandang. Karena sekarang Anda bisa membuat nasi uduk dengan rice cooker. Nasi uduk merupakan hidanga utama khas di Indonesia. Nasi uduk memiliki cita rasa yang enak, dilengkapi dengan lauk-pauk yang komplit dan juga membuatnya cukup mudah dengan menggunakan rice cooker. Nasi uduk yang berasal dari Betawi sangat terkenal.

Bagaimana sangat mudah bukan cara memasak Nasi Uduk Rice Cooker ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep