✓ 9 Bahan Membuat Kamir khas Pemalang yang Mudah

Delicious, fresh and tasty.

Buat kalian yang sedang mencari resep Kamir khas Pemalang. Pada tulisan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Kamir khas Pemalang dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Salah satu jajanan khas kota pemalang, kue kamir yg terletak di dekat islamic center jakarta utara. Arabic Cookies, mellow and delicious, culinary food, wisata kuliner, Culinary Arts, Indonesian Street Food : Fried Rice makanan yang enak banget simple. Makanan Khas Pemalang- Kota Pemalang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah.

Kamir khas Pemalang - cookandrecipe.com Ready setiap pagi hari langsung saja ke lapak Jl.nitikan sorogenen. Kuliner khas daerah Pemalang yang terbuat dari potongan lontong dan daging ayam serta Selain ogel-ogel, kamir juga menjadi salah satu jenis makanan khas kota Pemalang yang bisa dibawa. Kue Kamir atau kue khamir merupakan kue tradisional khas pemalang yang memiliki rasa manis dan empuk. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kamir khas Pemalang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 9 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Kamir khas Pemalang

Untuk dapat bikin Kamir khas Pemalang pada tutorial ini Anda memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan : - .
  2. Siapkan tepung terigu protin rendah - 500 gr.
  3. Siapkan tape singkong - 300 gr.
  4. Siapkan gula pasir - 250 gr.
  5. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  6. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  7. Siapkan soda kue - 1/2 sdm.
  8. Siapkan margarin - 100 gr.
  9. Siapkan air matang - 300 ml.

Konon asal usul kue kamir pemalang pertama kali dibuat oleh orang arab sehingga dikenal. Kamu bisa mencoba kuliner khas Pemalang ini. Resep Kue Kamir terbilang cukup mudah. Resep kue kamir ini meskipun sedikit panjang, tapi jika kita praktikan sebenernya singkat kok.

9 Panduan Resep Kamir khas Pemalang

Setelah kalian sudah menyiapkan 9 bahan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kamir khas Pemalang dibawah ini.

  1. Siapkan bahan, pisahkan tape dari seratnya.
  2. Campur tape dengan gula pasir, kemudian lumatkan.sisihkan.
  3. Beri soda kue dengan sedikit air, lelehkan margarin, dinginkan.
  4. Dalam wadah campur tepung dan garam, tambahkan soda kue yang sudah dicairkan dan telur yang audah dikocok lepas.
  5. Tambahkan margarin yang sudah dilelehkan, aduk perlahan dengan wisk atau bisa diadon dengan tangan terbuka. Adonan tidak boleh dikepal atau diremas (agar tidak bantat) sambil tambahkan air sedikit demi sedikit.
  6. Akan didapat tekstur adonan yang lembekdan kental sedikit lengket. Kemudian tutup adonan, diamkan kurang lebih 9 jam untuk proses fermentasi.
  7. Setelah 9 jam akan didapat adonan yang sangat lembut dan halus. Kemudian panaskan cetakan dengan api kecil, beri 1 sdm minyak. Ambil adonan, terlwbih dahulu sendok dicelup minyak agar tidak lengket.
  8. Tuang adonan dalam cetakan yg sudah dipanaskan, tutup. Masak dengan api kecil.
  9. Setelah bagian bawah adonan berkulit (agak kecoklatan) balik adonan, tutup kembali masak hingga matang merata kurang lebih 3 menit. Angkat dan sajikan dengan teh panas. Lebih nikmat ketika masih hangat.

Hanya butuh waktu kurang dari satu jam untuk membuat selusin kue khas Pemalang ini. Makanan Khas Pemalang - Kabupaten Pemalang adalah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Purbalingga di. Makanan khas Pemalang wajib dijajal ketika mampir sejenak atau melancong ke kota ini. Kuliner dari kota ini tentu sangat beragam dan berbeda dari wilayah lainnya.

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Kamir khas Pemalang ini. Silahkan teman-teman coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep